oleh

Jumpa Warga Sindang Sari, Sahlan Sosialisasikan Perda Rembug Desa

Lampung Selatan (Netizenku.com): Anggota DPRD provinsi Lampung, Sahlan syukur menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah di Desa Sindangsari, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu, (29/10).

Dalam kegiatan ini, Sahlan syukur mengundang dua narasumber yakni Nur Prima Purbani dan Dadin Ahmadin sebagai narasumber yang bertugas menyampaikan isi dari perda Rembug Desa dan Kelurahan dalam Rangka Pencegahan Konflik di Provinsi Lampung.

Baca Juga  Dewi Nadi Ajak Masyarakat Bermusyawarah Mufakat dalam Mengatasi Konflik

Dalam sambutanya, Sahlan yang juga duduk sebagai anggota komisi IV DPRD Provinsi Lampung ini sengaja memilih Perda Rembug desa mengingat kabupaten Lampung Selatan merupakan wilayah yang besar dan mempunyai penduduk yang padat dengan berbagai macam perbedaan. Dengan begitu, gesekan antar warga sangat rawan terjadi dan keberadaan Perda ini sangat penting untuk di sosialisasikan.

Baca Juga  Kostiana : Komisi IV DPRD Lampung Tak Segan Pangkas Anggaran dan Evaluasi Mitra Tak Sesuai Kinerja

“Lampung Selatan merupakan wilayah yang sangat luas dengan jumlah penduduk yang padat dan rawan terjadi konflik. Perda ini diciptakan agar masyarakat dapat mengedepankan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan konflik,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam penerapan Perda sangat dibutuhkan pemahaman aparatur desa yang nantinya akan menjadi petugas dalam memediasi masyarakat yang mengalami gesekan.

Diketahui, kegiatan sosialisasi peraturan daerah ini merupakan salah satu bukti bahwa pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat untuk bersama–sama menjaga ketentraman dalam kehidupan ditengah segala bentuk perbedaan.

Baca Juga  KPU Belum Terima Salinan Putusan Hipni-Melin

Acara Sosialisasi ini juga turut dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan aparatur desa setempat. (Agis)