oleh

Juli, Kontes Bonsai PPBI Bakal Ramai di Kebun Raya Liwa

Liwa (Netizenku.com): Pecinta bonsai dari berbagai provinsi, telah melakukan konfirmasi dengan pihak panitia, bahwa akan mengikuti kontes bonsai yang dilaksanakan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Lampung Barat, yang akan dipusatkan di Kebun Raya Liwa (KRL) pada 4-16 Juli 2019.

Ketua PPBI Cabang Lambar, Widyatmoko Kurniawan mengatakan, sejumlah pecinta bonsai dari berbagai provinsi, seperti Jawa Timur, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jambi, Bengkulu, Pekan Baru dan Lampung, sudah konfirmasi langsung dengan panitia.

\”Alhamdulillah respon pecinta bonsai dari beberapa provinsi sudah konfirmasi dengan panitia akan ikut sebagai peserta, seperti dari Madura Jawa Timur, sudah memastikan akan datang pada 1 Juli dengan membawa bonsai terbaik mereka menggunakan tiga unit mobil trik,\” kata Wawan, sapaan akrab dr Widyatmoko Kurniawan, Selasa (25/6).

Baca Juga  Riwayat Paksi dan Celugam Agung Memukau di HUT TMII ke-43

Pecinta dari provinsi lain dan semua kabupaten/kota di Lampung juga, memastikan akan mengikuti, sehingga untuk mensukseskan kegiatan tersebut, panitia terus melakukan persiapan, dengan harapan saat peserta datang, semua persiapan sudah beres.

\”Kami panitia, terus mematangkan kegiatan berskala nasional tersebut, dan terima kasih atas dukungan semua pihak, seperti Pemkab Lampung Barat, Kodim 0422, Kejari Lampung Barat, serta Gudang PM yang mensponsori kegiatan ini, dan Netizenku.com sebagai media patner\” kata Wawan,

Pada pameran bonsai dan kontes bonsai tingkat nasional, yang  mengusung tema ‘Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak’ tersebut sebagai supported Even Festival Sekala Bekhak VI dan Festival Kopi, dengan peserta berasal dari berbagai  daerah di tanah air, juga menjadi ajang promosi wisata dan kopi Lampung Barat.

Baca Juga  OTT Saber Pungli Lambar Ringkus 3 Tersangka

\”Pameran dan kontes bonsai tersebut, juga merupakan sumbangsih PPBI Lampung Barat dalam mempromosikan potensi wisata dan kopi robusta Lampung Barat, karena dengan banyaknya tamu dari luar potensi Lampung Barat dibidang pariwisata dan perkebunan kopi semakin terkenal,\” harap Wawan.

Sementara pembina PPBI Lampung Barat, Adri Nurcahyo,  memberikan dukungan kepada PPBI untuk mensukseskan acara tersebut, karena menurut Dandim 0422 Lampung Barat, dengan pameran dan kontes bonsai, berarti PPBI sudah membantu pemerintah dalam promosi.

\”Seni bonsai yang dihasilkan seniman bonsai Lampung Barat tidak kalah dengan pecinta bonsai dari daerah lain, tetapi dalam pameran dan kontes bonsai tersebut tentu bukan hanya karyanya yang ditonjolkan, tetapi potensi wisata dan kopi harus menjadi tujuan utama untuk dikenalkan pada orang luar,\” jelas Adri Nurcahyo.

Baca Juga  Belajar SAKIP ke Sumbar, Lambar Siap Duplikasi Kunci Suksesnya

Kegiatan pameran dan kontes berskala nasional yang baru pertama kali di gelar PPBI Lampung Barat, diharapkan bupati Parosil Mabsus, panitia melakukan persiapan dengan matang, sehingga seluruh peserta akan merasa senang, dan membawa kesan yang baik tentang Lampung Barat.

\”Pameran dan kontes bonsai ini mempertaruhkan nama baik Lampung Barat, untuk itu panitia harus melakukan persiapan terbaik, apalagi pada bulan Juli tersebut ada beberapa kegiatan di Lampung Barat, jadi dari sekarang panitia sudah menyampaikan tentang hotel, rumah makan dan destinasi wisata yang ada di Lampung kepada seluruh peserta,\” pesan Parosil. (Iwan)

Komentar