oleh

Juara O2SN Tingkat Provinsi, Atlet Badminton Asal Lambar Siap Harumkan Nama Lampung di Ajang Nasional

Lampung Barat (Netizenku.com): Atlet Bulutangkis andalan Lampung Barat  (Lambar), Amalinda Gustrilia, berhasil mengharumkan nama baik Lambar berkat prestasinya meraih medali emas di event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN) tingkat SMA se-Provinsi Lampung.

Pada ajang tahunan tersebut, Amalinda yang merupakan siswi SMAN I Liwa ini, tak mengalami kesulitan berarti, karena ia berhasil menggilas lawan-lawannya dengan skor yang sangat mencolok.

Seperti pada babak semifinal, Amalinda berhasil mengkandaskan Ranti, atlet asal Pringsewu dengan dua set langsung, 21-3 dan 21-6. Hal yang sama terjadi pada babak final, di mana Amalinda berhasil menang telak dari Amelia atlet asal Metro, pun dengan dua set, 21-9 dan 21-11.

Baca Juga  Wabup Lambar: ASN Pungli, \'Ngapain\' Dipertahankan

Atas prestasinya tersebut, pada bulan September mendatang Amalinda akan mewakili Lampung pada ajang O2SN tingkat nasional yang menurut rencana akan dilaksanakan di Jogjakarta.

\”Alhamdulillah Amalinda dapat medali emas pada ajang O2SN tingkat SMA se-Provinsi Lampung, ini juga menjadi tiket untuk mewakili Lampung pada ajang O2SN tingkat nasional di Jogjakarta 16 September mendatang,\” kata Sukadi, yang merupakan pelatih Amalinda, Rabu (25/7).

Baca Juga  Polres Lambar Terima Sosialisasi Covid-19 dari Polda Lampung

Sukadi yang juga orang tua Amalinda ini mengatakan, pengalaman Amalinda mewakili Lampung pada ajang tingkat nasional sudah sejak SMP, di mana ia mewakili Lampung pada event O2SN dua tahun berturut-turut.

\”Saat SMP Amalinda dua kali mewakili Lampung pada ajang O2SN tingkat nasional, maka pada ajang yang lebih tinggi yakni O2SN tingkat SMA diharapkan Amalinda akan meraih prestasi terbaik,\” harap Sukadi.

Usai mengikuti ajang O2SN tersebut, kata Sukadi, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pengkab PBSI Lambat untuk menentukan porsi latihan selanjutnya. Karena tentu lawan-lawan yang akan dihadapi lebih berat terutama dari daerah Pulau Jawa.

Baca Juga  Membanggakan, PDAM Dan BPRS Lambar Raih Top BUMD 2018 

\”Terimakasih atas dukungan Pengkab PBSI Lambar selama ini, untuk itu dalam persiapan menghadapi kejuaraan O2SN tingkat nasional tersebut, porsi latihan akan ditinggalkan, karena tentu lawan-lawan yang akan dihadapi lebih berat,\” tandas Sukadi.

Namun sayang, prestasi gemilang Amalinda tersebut tidak diikuti oleh wakil Lambar pada di tunggal putra. Pasalnya, Khusen kalah pada babak penyisihan dari M Saifu asal Lampung Timur dengan skor mencolok, 3-21 dan 5-21. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *