BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih masa bakti tahun 2019-2024, personil gabungan TNI Kodim 0424, Polres Tanggamus dan ASN Pemkab menggelar apel gabungan, Jumat (18/10).

Dalam apel gabungan di Lapangan Pemkab Tanggamus tersebut dipimpin Wakil Bupati H. AM. Safii, S.Ag, Kapolres AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM dan Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, SIP. M.Han.

Turut hadir Wakapolres Tanggamus, Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH., Para Pejabat Utama Polres, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Para OPD, serta peserta dari TNI, Polri, ASN dilingkungan Pemkab Tanggamus.

Dalam kegiatan itu, dimulai Wakil Bupati, Kapolres dan Dandim memberikan arahan terkait kesiapan dan dukungan, pesan-pesan dalam terciptanya keamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Selain itu juga, pengucapan Panca Prasetya Korpri oleh ASN Pemkab Tanggamus, yel-yel, kemudian ditutup dengan deklarasi dukungan TNI, Polri dan ASN terhadap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Wakil Bupati H. AM Syafi’i, menyampaikan atas nama pimpinan pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus mengapresiasi kegiatan apel bersama sebagai ajang silaturahmi antara jajaran Forkopimda, para pejabat baik sipil maupun militer dan kepolisian dilingkungan Kabupaten Tanggamus.

“Saya harap nuansa dan semangat kebersamaan diantara kita dalam rangka apel bersama ini dapat terus kita lanjutkan di waktu yang akan datang secara kontinyu kalu bisa dan ada kesempatan dapat dilaksanakan setiap bulan sekali,” ucapnya.

Ia juga sangat berterima kasih dan sangat apresiasi pada kerja keras Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia atas pengabdian seluruh personil dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

“Kinerja aparat TNI dan Polri Tanggamus selama ini kami nilai berhasil menciptakan suasana kondusif pada setiap hajat besar negara dan daerah semisal pemilu dan pilpres Pemilu kada atau kegiatan seperti tahun baru dan hari besar agama,” tuturnya.

Sambungnya, bahwa nanti pada hari Minggu tanggal 20 Oktober 2019, akan dilaksanaka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih masa bakti tahun 2019-2024. Diharapkan semua nantinya akan berjalam sukses dan lancar, untuk itu Pemkab Tanggamus mendukung seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI Polri.

“Sehubungan dengan tugas kita di Kabupaten Tanggamus ini saya berharap kerjasama yang baik diantara kita ini dapat meningkatkan seluruh kerja aparat keamanan baik TNI dan Polri dan aparat sipil di Pemerintah Kabupaten Tanggamus sehingga keamanan ketertiban dan ketentraman dapat terus dijaga dan terpelihara di wilayah ini,” katanya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Hesmu Baroto menambahkan bahwa banyak ancaman dari luar, entah itu narkoba, radikalisme dan lain sebagainya dan tidak menutup kemungkinan itu terjadi pada kita semua. Sehingga ia berharap apel Kambtimbas ini untuk menciptakan wilayah yang kondusif di wilayah masing-masing.

“Kami dari Polres, Kodim 0424, siap mendukung agenda agenda yang ada dengan pengamanan dengan kekuatan yang ada dan apa yang kita laksanakan bisa menjadikan kebaikan untuk Pemerintah Kabupaten Tanggamus,” kata AKBP Hesmu Baroto.

Ditambahkan Dandim Letkol Anang Hasto Utomo, bahwa semua terikat oleh sumpah dan janji, dimana TNI memiliki Sapta Marga, Polri memiliki Tribrata dan Catur Prasetya serta PNS memiliki Panca Prasetya Korpri untuk dipegang teguh.

“Saya minta tolong, dalam pelaksanaan dikehidupan sehari-hari untuk dipegang dan jangan sampai kita menjadi pembawa masalah. Saya harapkan ini berlaku untuk kita semua kita saling harga menghargai, dan saling hormat menghormati,” kata Dandim. (Arj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here