oleh

Jelang Pameran Bonsai Nasional, KRL Liwa Mulai Dipadati Peserta

Liwa (Netizenku.com): Bonsai dari berbagai jenis dengan keindahan yang sangat menakjubkan mulai berdatangan, di arena pameran dan kontes bonsai skala nasional Bumi Sekala Bkhak Kebun Raya Liwa (KRL) Lampung Barat.

Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Lampung Barat, Widyatmoko Kurniawan, mengatakan peserta pameran dan kontes bonsai, sudah mulai datang seperti dari Sumenep Madura Jawa Timur, Pagar Alam dan Muara Dua Sumatera Selatan, Bengkulu, Metro, Lampung Tengah, Bandarlampung, Pesisir Barat, Lampung Utara, Peringsewu, serta Provinsi Lampung.

Baca Juga  Satlantas Lambar Gencar Sosialisasikan Tertib Lalulintas

\”Alhamdulillah sebagian besar yang sudah melakukan konfirmasi akan ikut pada pameran dan kontes bonsai sudah mulai berdatangan, dan semua diregistrasi oleh panitia,\” kata Wawan sapaan akrab Widyatmoko Kurniawan, Jumat (5/7).

Dijelaskan Wawan, pada kontes bonsai akan dibagi empat kategori, yakni utama, madya, regional dan prospek, tentu semua yang diikutsertakan pada kontes merupakan karya terbaik seniman bonsai dari berbagai daerah, dan akan dilakukan penilaian oleh tim juri terbaik.

Baca Juga  Riwayat Paksi dan Celugam Agung Memukau di HUT TMII ke-43

\”Kami meyakini bahwa bonsai-bonsai yang diikutsertakan pada kontes ini merupakan karya terbaik, maka panitia menunjuk tim juri yang profesional dibidangnya, dan semua dari luar Lampung, diantaranya dari Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta dan Bengkulu, penilaian sendiri akan dilakukan pada 7-9 Juli,\” jelasnya.

Wawan yang merupakan dokter specialis bedah ini, mengajak seluruh masyarakat datang dan menyaksikan pameran dan kontes bonsai pada 6-16 Juli, dengan syarat tidak memegang bonsai yang dipamerkan.

Baca Juga  Pasien RSUDAU Dimudahkan Program PK-PM, RS Pelanduk Hebat

\”Pameran dan kontes ini dapat dinikmati keindahannya oleh masyarakat secara gratis, tetapi tetap mematuhi ketentuan panitia, diantaranya tidak boleh menyentuh bonsai secara langsung,\” tandasnya seraya mengatakan di arena pameran dan kontes dipasang kamera pengintai/CCTV. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *