oleh

Jejak Aroem di Tengah Perempuan Argomulyo

Bandarlampung (Netizenku): Dizaman modern saat ini perempuan harus mampu membantu perekonomian keluarga.

\”Ada banyak hal yang bisa dilakukan disela-sela kesibukannya sebaga ibu rumah tangga. Oleh sebab itu kaum Hawa harus membekali diri dengan berbagai keterampilan,\” kata Dwie Aroem Hadiatie, selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Rabu (21/2).

Selain itu, di hadapan kelompok Wanita Tani Puri Mandiri, tepatnya di Desa Argomulyo, Kecamatan Sumberejo, Tanggamus, dirinya memberikan pelatihan dan motivasi kewirausahaan.

Baca Juga  Malam Ini Lampung Fair 2018 Dibuka, Ada Judika

Perempuan yang kerap disapa Aroem ini pun, memberikan alat berupa mesin jahit dan obras untuk anggota kelompok Wanita Tani. Nantinya, kata dia, mesin jahit itu bisa dimanfaatkan untuk usaha secara mandiri. \”Peluangnya masih terbuka lebar. Mereka bisa merintis usaha konveksi apa saja,\” kata dia.

\"\"

Sebelumnya, Aroem juga menyalurkan bantuan berupa kain perca di daerah Pringsewu. Politisi muda Golkar itu, dikenal sangat konsen terhadap pemberdayaan kaum perempuan pedesaan melalui banyak program seperti pemanfaatan lahan pekarangan hingga pengolahan kakao.

Baca Juga  Smartfren Gelar Kejuaraan E-Sports Nasional Terbesar “IES Smartfren Indonesia Championship”

Sementara itu, Supiah, selaku ketua kelompok Wanita Tani Puri Mandiri, mengungkapkan, pelatihan dan bantuan mesin jahit ini akan sangat membantu perekonomian keluarga. (Puspitasari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *