oleh

Jalan Sehat dan Fun Bike Bawa Berkah Pedagang

Lampung Timur (Netizenku): Acara Jalan Sehat dan Fun Bike dalam rangka HUT Lampung Timur ke-19 yang digelar Pemkab setempat, membawa berkah bagi para pedagang keliling yang berjualan di sekitar lokasi kegiatan yang dipusatkan di lahan parkir gedung Pusiban Pemkab Lamtim, Selasa pagi (17/04).

Siti (36), warga Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana, salah satu pedagang sosis goreng dan minuman, mengaku bahwa keberkahan dalam usaha kali ini menghampiri lapak dagangannya yang berjualan pada acara jalan sehat tersebut. Dengan adanya Jalan Sehat dan Fun Bike ini, menurutnya sangat menambah omset penjualan dagangannya.

Baca Juga  Lamtim Siapkan Tempat Cuci Tangan di Lokasi Pelayanan Publik

\"\"

\”Kalau ada acara seperti ini sangat membantu dan tentu akan meningkatkan hasil penjualan sekitar 50 persen dari hari biasa berjualan keliling. Kalau ada acara seperti ini, tentu jualan yang kita jajakkan akan cepat laku, paling lama dalam kurang lebih 1 atau 2 jam, jualan yang saya jual habis terjual,\” ungkapnya, kepada Netizenku.com.

Baca Juga  IRT Berstatus PDP di Lamtim Meninggal

Hal senada juga disampaikan Joni, penjual tahu sumedang, warga Tegal Yoso, Purbolinggo. \”Alhamdulillah mas, saya mulai berjualan di sini mulai dari jam 07.00 sampai 08.30 WIB, hampir 1000 butir tahu saya habis. Saya bawa 2 gerobak, 1 gerobak habis ludes, 1 nya lagi tinggal sedikit. Jika dibanding berjualan hari biasa berkeliling, paling laku sekitar 400-500 butir, itupun harus seharian berjualan,\” ungkapnya senang.

Baca Juga  Lamtim Gelar Rakor Percepatan Perekaman KTP El

\"\"

Saat ditanya apakah ada pungutan biaya, Siti dan Joni mengaku, sama sekali tidak dimintai dana atau pungutan. \”Dalam hal ini kami mengucapkan terima kasih pada pemkab Lamtim atau panitia acara kegiatan ini. Saya juga berharap, jika ada acara sejenis atau yang lain, pihak panyelenggara memperbolehkan pedagang seperti kami berjualan di dalam maupun di luar tempat acara. Dan ini keinginan semua pedagang kecil seperti saya,” harapnya. (Lipsus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *