oleh

Jaga Kesehatan Polres Pesawaran Olahragakan Tahanan

Pesawaran (Netizenku.com): Guna menjaga fisik tahanan agar tetap selalu sehat, Polres Pesawaran melakukan olahraga terhadap 29 tahanan yang ada.

Hal ini dilakukan rutin setiap pagi oleh Kasat Tahti Iptu Sumarsono didampingi Ka SPKT Ipda Alfian beserta anggota piket jaga dan Provos Polres Pesawaran.

\”Setalah melaksanakan pemeriksaan terhadap tahanan di ruang tahanan. Kita rutin setiap pagi olahraga,\” ungkap Kapolres Pesawaran, AKBP Syaipul Wahyudi.

Baca Juga  Pelaksanaan PID Diharap Mampu Dorong Peningkatan Kualitas Desa

Pelaksanaan apel dan pengecekan tersebut silakukan tidak lain untuk mengetahui kondisi para tahanan dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. \”Selain mengecek kondisi ruang tahanan maupun kondisi tahanan, barang bawaan tahanan pun tidak luput dari pemeriksaan. Dimana selama dilakukan pemeriksaan kami tidak menemukan narkoba atau barang bawaan tahanan yang dilarang untuk masuk ke dalam sel. Dan kondisi kesehatan para tahanan Alhamdulillah sehat semua,\” jelas Kapolres.

Baca Juga  Nasir Tuding Dendi Setengah Hati Tangani Covid-19

Lebih lanjut kapolres mengatakan, pengecekan tersebut juga untuk memastikan jumlah lengkap dan tidak ada yang membawa senjata tajam maupun lainnya yang sifanya dilarang.

\”Para tahanan juga diberi masukan walau hanya sebatas motivasi. Tujuannya agar mereka tetap semangat dan agar tidak melakukan hal yang melanggar hukum kelak kalau sudah bebas,\” ucapnya. (Soheh).

Baca Juga  Mayat Anak Laki-laki Anonim Ditemukan di Sungai Way Sekampung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *