oleh

Jaga Kantibmas, Polsek-Koramil Pesisir Selatan Patroli Bareng

Pesisir Barat (Netizenku.com): Dalam rangka memberikan kenyamanan terhadap warga Kecamatan Pesisir Selatan, terutama pasca terjadinya gangguan keamanan oleh teroris di Jawa Timur, gabungan Polsek Pesisir Selatan dan Koramil Biha Pesisir Selatan, melakukan kegiatan patroli bersama.

Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu Fraidi Zainal, pihaknya bersama anggota Polsek Pesisir Selatan, setiap hari melakukan patroli, tetapi hari ini (14/5), dilakukan patroli bersama gabungan anggota Polsek dan Koramil.

\”Sinergisitas antara Polisi dan TNI terus kami tingkatkan, terutama untuk menjaga kamtibmas, maka hari ini kami melakukan patroli bersama,\” kata Fraidi.

Baca Juga  Jelang Beroperasinya Bandara Taufik Kiemas, Pemkab Pesibar Audiensi dengan Masyarakat

Tujuan patroli bersama tersebut, dengan personil masing-masing Polsek Pesisir Selatan 6 orang dan Koramil Biha 4 orang, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Apalagi, kata dia, peristiwa bom di Jawa Timur jangan sampai menghantui warga.

\”Lingkungan Pesisir Selatan aman dan kondusif, dan kami akan bersama menjaga hal tersebut, jadi patroli ini untuk antisipasi tindakan kriminal dan teroris,\” jelasnya.

Baca Juga  Resmikan SMP IT Miftahul Huda, Agus Istiqlal Sumbang Rp50 Juta

Sasaran patroli, kata dia, yakni seputaran kawasan wisata Tanjung Setia dan SPBU Bangun Negara, jadi pada kesempatan tersebut anggota langsung menyapa penghuni penginapan yang ada di Tanjung Setia dan pelanggan SPBU.

\”Tanjung Setia ini kan kawasan wisata, di mana pengunjungnya bukan hanya orang lokal tetapi banyak terdapat orang asing, maka sudah tugas kami memberikan pengamanan dan kenyamanan, supaya para wisatawan tetap yakin berwisata di Tanjung Setia itu akan,\” ujar Fraidi.

Baca Juga  Polsek Bengkunat-Tim Karhutla Padamkan Api di Tanjakan Mayit

Patroli yang dipimpin Ipda Suranto, tersebut, kata Fraidi, selain melihat kondisi lapangan secara langsung, juga mengimbau agar pengelola penginapan dan masyarakat Pesisir Selatan, kalau melihat ada orang yang mencurigakan untuk segera melapor kepada polisi dan TNI.

\”Bagi siapa saja, melihat orang tidak dikenal dan sikapnya mencurigakan segera laporkan dengan kami, karena tugas menjaga Kamtibmas adalah tugas kita bersama, dan yakin polisi dan TNI ada untuk rakyat,\” tandasnya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *