oleh

Inacraft 2019, Moment Memasarkan Produk Kerajinan Lampung Barat

Liwa  (Netizenku.com): Event Inacraft Tahun 2019, yang dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo di Jakarta Convention Center (JCC) DKI Jakarta, Rabu  (24/4), menjadi momen penting Dewan Kerajinan Nasional Daerah  (Dekranasda) Lampung Barat dalam memamerkan dan memasarkan berbagai produk kerajinan.

Ketua Dekranasda Lampung Barat, Partinia Parosil Mabsus, mengatakan pada momentum Inacraft 2019, pihaknya memamerkan berbagai produk lokal Lampung Barat yang mayoritas bermotif celugam.

Baca Juga  Dua Versi Surat Pelaksanaan Idul Fitri Hadirkan Polemik

\”Pada event Inacraft Tahun Ini, fokus Dekranasda Lampung Barat memamerkan berbagai produk kerajinan yang bermotif celugam, yang merupakan motif khas Lampung Barat,\” kata Partinia, Rabu (24/4).

Partinia, mengatakan beberapa macam produk bermotif celugam yang ditampilkan diantaranya, kain celugam, peci, dompet, hiasan dinding, pakaian pria dan wanita, hiasan dinding, dompet, kotak tisu, jilbab dan selendang.

\”Berbagai macam produk tersebut bukan hanya menjual motif celugam, tetapi secara kualitas sangat bagus dan model sesuai dengan fashion saat ini. Jadi walaupun mengangkat motif kain tradisional, tetapi fashion dan model kekinian,\” kata Partinia.

Baca Juga  Turnamen Futsal KTI Lambar akan Lahirkan Atlet Potensial

Partinia yang datang langsung bersama wakil ketua Dekranasda, Gurti Mad Hasnurin, Ketua Dharma Wanita Persatuan  (DWP) Irma Akmal Abdul Nasir, pada acara pembukaan, mengatakan hari pertama ini saja produk yang dipamerkan sudah terjual. Artinya produk dari Lampung Barat diminati orang dari daerah lain.

\”Seluruh produk yang dipamerkan juga dijual, dan hari pertama ini saja sudah banyak yang laku, sehingga akhir kegiatan diharapkan banyak barang yang laku terjual, dan Dekranasda menerima apabila ada pihak-pihak yang akan memesan secara massal,\” ujarnya, seraya mengatakan ibu Yustin Ridho Ficardo berkunjung langsung ke stand Lampung Barat. (Iwan)

Baca Juga  Mukhlis Basri Bangga Atas Prestasi Warga Suoh pada IBA-MMA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *