oleh

Idul Adha, Bupati Lambar Serahkan Buku Rekening Program BSPS

Liwa (Netizenku.com): Bupati Lampung Barat (Lambar) merayakan Idul Adha 1439 Hijriah di Masjid Baiturrohman, Pekon Bandar Agung, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Rabu (22/8).

Usai sholat Ied, Bupati Parosil menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan qurban.

Bupati Parosil berharap hewan qurban yang berasal dari keluarga besarnya tersebut bermanfaat, dan menjadi ladang ibadah dirinya beserta keluarga.

\”Semoga hewan qurban ini bermanfaat, baik bagi warga yang menerima maupun bagi keluarga besar kami,\” kata Parosil.

Usai melakukan rangkaian Idul Adha, Parosil yang didampingi Kasdim Lambar Mayor Inf. Agus Susanto serta sejumlah kepala OPD, menyerahkan buku rekening program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) YA 2018, yang dipusatkan di Pekon Hantatai BNS, kepada keluarga penerima program yang dianggarkan dalam APBD Lambar.

Baca Juga  Sore Ini, Dua Paskibraka Nasional Asal Lampung Tiba di Bandara Raden Intan

Dia mengungkapkan, program BSPS merupakan program yang baru diluncurkan mulai Tahun Anggaran (TA) 2018, yang merupakan salah satu program unggulan dalam rangka percepatan mencapai kabupaten Lampung Barat \’Hebat\’, yang diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

\”Di Tahun Anggaran 2018, beberapa program diluncurkan. Selain BSPS, juga ada ambulans \’Hebat\’, seragam gratis bagi siswa SD, SMP sederajat dan SMA sederajat. BSPS bertujuan untuk membuat rumah tidak layak huni menjadi layak juni,\” ujar Bupati Parosil.

Baca Juga  Dilantik, Mukhlis Basri Siap Jalankan Amanah Masyarakat

Dijelaskan bupati yang dikenal dengan julukan \’bupati kopi\’ tersebut, dia bersama jajaran secara bertahap terus membangun Lambar, baik dalam bidang infrastruktur maupun program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tentu saja semua dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan.

\”Kita ingin mempercepat kemajuan Lambar, baik dalam peningkatan kebutuhan infrastruktur maupun pembangunan ekonomi kerakyatan, yang tujuannya mempercepat Lampung Barat sejahtera dan terwujudnya \’Lampung Barat Hebat\’,\” kata Parosil.

Bupati juga berharap seluruh masyarakat Lampung Barat terus bekerja sesuai dengan profesi masing-masing, sehingga program-program yang diluncurkan pemerintah tidak menjadi modal utama, tetapi merupakan stimulan.

\”Kerja…kerja…kerja, saya yakin masyarakat Lampung Barat merupakan masyarakat yang tekun. Kita bersyukur bahwa tanah Lampung Barat diberikan kesuburan, sehingga apapun yang menjadi komoditi pertanian akan mendapatkan hasil yang memuaskan,\” ujar Parosil.

Baca Juga  Lambar Tambah 23 Kasus Baru Covid-19

Sementara Wakil Bupati Mad Hasnurin didampingi Dandim 0422, Sekkab Akmal Abdul Nasir, serja para Asisten, staf ahli dan kepala OPD melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Baiturrahim komplek Pemkab Lambar.

Dalam amanatnya, wakil bupati mengajak masyarakat Lampung Barat menjadikan momen hari raya qurban sebagai sarana berbagi dengan sesama.

\”Idul Adha mengajarkan kita untuk berbagi. Saya mengajak agar momentum ini sebagai tonggak kita untuk selalu berbagi,\” kata Mad Hasnurin. (Iwan)

Komentar