oleh

HUT Ke-75 PGRI, Herman HN Imbau Guru Jaga Kekompakan

Bandarlampung (Netizenku.com): Memperingati HUT Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 Tingkat Kota Bandarlampung, Wali Kota setempat Herman HN mengimbau guru, pendidik, dan tenaga kependidikan agar selalu menjaga kekompakan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

\”Semoga guru di Bandarlampung kompak bekerja sama bagaimana pendidikan anak-anak di Bandarlampung harus lebih meningkat lagi. Termasuk iman takwanya lebih baik lagi ke depan,\” kata Herman HN usai upacara peringatan yang dipusatkan di SMP Negeri 23 Bandarlampung, Selasa (24/11).

Selama menjabat sebagai Wali Kota Bandarlampung dua periode, Herman HN mengatakan pendidikan di Kota Tapis Berseri mengalami peningkatan baik dari segi kualitas maupun infrastruktur.

\”Pendidikan di Bandarlampung sudah cukup baik, bagus, dulu sebelum saya duduk sebagai Wali Kota, sekarang sudah naik. Semua sarana prasarana seperti gedung sekolah saya perbaiki semua,\” ujar dia.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Salurkan Bantuan ACT, Coca-Cola, dan LITB

Ketua PGRI Kota Bandarlampung Yuni Hermanto mengapresiasi bantuan Wali Kota Herman HN dalam memperingati HUT Ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2020.

\”Sebagai wujud PGRI Perduli anak yatim dan duafa, panitia telah menghimpun bantuan sosial yang berasal dari Wali Kota Bandarlampung, para donatur, guru, pendidik, dan tenaga kependidikan se-Bandarlampung,\” kata Yuni.

Bantuan sosial yang telah terkumpul di antaranya; beras 8.442 Kg, minyak goreng 546 liter, mie instan 40 kardus, gula 200 Kg.

Bantuan sosial tersebut akan disalurkan ke 40 panti asuhan, petugas kebersihan, anak yatim piatu, dan kaum duafa di Bandarlampung.

\”Terimakasih kepada Bapak Wali Kota Herman HN atas bantuan dan dukungannya,\” ujar dia.

Bantuan sosial diserahkan ke rumah yatim piatu dimana setiap kecamatan diberi jatah 2 untuk 40 rumah yatim. Kemudian untuk kaum duafa berjumlah 200 orang, penyapu jalan 100 orang.

Baca Juga  Tingkatkan Sinergitas, Pemprov dan Kemenkeu Bentuk Forum Komunikasi

\”Dan yang masih tersisa akan kami bagikan kepada penjaga sekolah yang memang betul-betul tidak mampu. Umumnya penjaga sekolah ini kan berdagang, tapi selama Covid-19 kantin tidak buka, jadi mereka terdampak juga,\” katanya.

Peringatan HUT Ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional dengan tema \”Kreatifitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju\” bertujuan untuk mengenang, menghormati, dan meneladani jasa dan perjuangan para guru, baik sebagai pendidik, pejuang pendidikan dalam menanamkan jiwa dan semangat kebangsaan yang bermartabat.

\”Peran guru sangat penting sebagai manusia yang berkarakter, kreatif, inovatif, dan berdedikasi menuju pendidikan yang bermutu dan bermartabat. PGRI terus berjuang memajukan pendidikan dan sebagai wadah perjuangan para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan,\” ujar Yuni.

Peringatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun karakter bangsa, mendorong terwujudnya guru yang profesional dan sejahtera.

Baca Juga  2019, Dinas PU Bandar Lampung Bangun Jalan Sepanjang 20 Km

Dalam rangka memperingati HUT Ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 serangkaian kegiatan telah dan akan digelar hingga pada perayaan puncak 28 November mendatang.

Di antaranya melaksanakan kegiatan webinar PGRI pada 17 November yang diikuti 500 peserta, pembagian bantuan sosial untuk anak yatim dan kaum duafa pada 24 November secara simbolis.

Upacara HUT Ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional pada 25 November secara virtual di SMPN 1 Bandarlampung.

Sosialisasi Pemilih Pemuda Pemula Pilkada kerja sama PGRI, Dewan Pendidikan, dan KPU Bandarlampung pada 26 November di Universitas Muhammadiyah Lampung, dan Upacara Puncak HUT Ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional tingkat pusat pada 28 November secara virtual. (Josua)

Komentar