HUT ke-74 Bhayangkara Berlangsung Sesuai Protokoler Kesehatan

Redaksi

Rabu, 1 Juli 2020 - 16:49 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Liwa (Netizenku.com): Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 di lingkungan Polres Lampung Barat, dilaksanakan dengan menjalankan protokoler kesehatan. Kehadiran tamu undangan diawali dengan cuci tangan dan diberi masker berlambang Polri.

Setelah mengikuti upacara virtual mendengarkan pidato Kapolri yang diikuti, Kapolres, AKBP Rachmat Tri Haryadi, MH, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, dan unsur Forkopimda, dilanjutkan dengan ramah tamah di beranda rakyat, Mapolres setempat.

Parosil, yang mengawali sambutan, mengatakan, keamanan dan ketertiban di Lampung Barat, merupakan peran Polri, yang didukung oleh TNI. Untuk itu di hari bersejarah tersebut, dia mengungkapkan apresiasi dan terima kasih.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

\”Alhamdulillah, Lampung Barat aman dan kondusif, tentu itu merupakan berkat kerja keras Polri yang didukung oleh TNI, tokoh agama dan masyarakat, maka bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-74 ini saya sampaikan apresiasi dan terima kasih,\” kata Parosil, Rabu (1/6).

Baca Juga  Waka I KONI Lambar Buka Turnamen Futsal Pelajar U-20

Dikatakan Parosil, saat ini Lampung Barat memasuki masa panen kopi, tentu di masa pandemi virus Covid-19, ancaman tindak kriminal akan semakin tinggi, untuk itu diharapkan Polres terutama melalui Bhabinkamtibmas, bekerja sama dengan aparat pekon dan kecamatan, untuk meminimalisir ancaman tersebut.

\”Lampung Barat, memasuki panen kopi dan sayur mayur, untuk itu saya minta jajaran Polres Lampung Barat, secara rutin melakukan patroli, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat. Karena tidak bisa dipungkiri di masa pandemi virus Covid-19 ini, ancaman tindak kriminal semakin tinggi,\” kata dia.

Baca Juga  Awal 2023 RSUDAM Perkuat Koordinasi

Selain itu, Parosil juga menyampaikan apresiasi atas peran Polres Lampung Barat, dalam mengatasi panyebaran virus Covid-19. Yang secara intens, melakukan kampanye kepada masyarakat. Sehingga saat ini Lampung Barat sudah kembali menyandang predikat zona hijau.

\”Saya akui, rendahnya penyebaran virus Covid-19 di Lampung Barat, berkat kerja keras semua pihak, terutama Polri dan TNI, termasuk terbukanya masyarakat dalam menerima korban virus tersebut, sehingga di Lampung Barat tidak ada penolakan terhadap jenazah dan korban, sehingga saat ini wilayah Lampung Barat sudah ditetapkan zona hijau,\” ujarnya.

Sementara AKBP Rachmat Tri Haryadi, mengajak masyarakat Lampung Barat, untuk kembali menggerakkan roda perekonomian, dengan menjalankan aktivitas sehari-hari, walaupun harus membiasakan dengan pola hidup baru.

Baca Juga  Polsek Pesisir Tengah Amankan 20 Botol Miras

\”Kita akui, pandemi virus Covid-19, sempat melumpuhkan berbagai sektor, terutama sektor ekonomi. Maka di masa new normal ini, masyarakat harus kembali menjalankan aktivitas sehari-hari, sehingga ekonomi masyarakat akan bangkit, tetapi harus diingat tetap waspada, dengan menjalankan protokoler kesehatan,\” harapnya.

Kapolres juga, mengajak seluruh jajaran Polri di lingkungan Polres Lampung Barat, untuk terus meningkatkan dedikasi, bekerja dengan profesional, sehingga akan menjadi polisi yang dicintai rakyat, dan Polri sebagai sahabat rakyat.

\”Momentum hari jadi Polri ke-74, harus dijadikan sebagai tonggak, peningkatan kinerja, memberikan pelayanan yang terbaik, dan profesional, sehingga polisi akan semakin dicintai, serta polisi sebagai sahabat rakyat,\” harapnya. (Iwan/leni)

Berita Terkait

Ketokohan Parosil Berhasil Kantongi Rekomendasi PKB Maju Pilkada
Mantan Kasat Intelkam Polres Lambar Jadi Petugas Haji 2024 Unsur Polri
Dinkes Lambar Koordinasi Mitra Pendsektor Germas
Ketua DPD Gerindra Lampung akan Hadiri Rapat Konsolidasi di Lambar
Ketua Dekopi Lampung Panen Kopi Arabika di Lambar
POPKAB dan Tarkam Kemenpora Sukses di Lambar
Sah, Parosil Mabsus Kantongi Surat Tugas Balonbup Lambar
POPKAB dan Tarkam 2024 Dibanjiri Ribuan Peserta

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:04 WIB

Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:18 WIB

Program Vokasi Tingkatkan Kualitas Lulusan SMK di Lampung

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:15 WIB

Diskeswan Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyakit Zoonosis pada Hewan Kurban

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

PPPA Himbau Masyarakat Berani Lapor Ketika Menjadi Korban Kekerasan

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemprov Bakal Evaluasi PRL 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:05 WIB

PLH Gubernur Lampung Pimpin Rapat Perdana, Tekankan Keberlanjutan Program Kerja

Berita Terbaru