oleh

HSN 2021 FKPP, Kemenag, PCNU Lambar Gelar Lomba

Liwa (Netizenku.com): Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP), Kementerian Agama dan PCNU Lampung Barat, menggelar berbagai perlombaan yang pelaksanaannya dibagi empat zona.

Ketua FKPP Lampung Barat, Ust Agus Mualif, mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilakukan enam tahun terakhir, dan saat ini terbagi dalam empat zona, yang pada puncaknya nanti akan mempertemukan pemenang dari masing-masing zona.

“Alhamdulillah, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, berbagai macam perlombaan yang diikuti para santri, baik dari Pondok Pesantren, TPA dan TPQ dapat kita laksanakan, dan pemenang dari masing-masing zona akan menjadi wakil pada kegiatan serupa tingkat kabupaten yang akan dipusatkan di Kecamatan Sekincau,” kata dia, Minggu (10/10).

Baca Juga  HAN 2019 Ratusan Anak PAUD Lambar Meriahkan Acara

Sementara Ketua Panitia, Ustad Hernadi, mengatakan pada kegiatan di zona satu yang meliputi Kecamatan Balikbukit, Sukau, Lumbok Seminung, Batu Brak dan Belalau mempertandingkan tujuh cabang. Untuk pemenang sendiri akan mendapatkan sertifikat, uang pembinaan dan Kitab Suci Alquran.

“Alhamdulillah, dari lima kecamatan yang masuk zona satu, peserta yang hadir hanya dari empat kecamatan, yakni Balikbukit, Batu Brak, Lumbok Seminung dan Sukau, mudah-mudahan dengan penilaian yang objektif anak-anak kita dari zona satu akan mendapatkan hasil terbaik pada kegiatan tingkat kabupaten nanti,” kata dia.

Baca Juga  PD Salimah Lambar Gelar Musda II, Terapkan Protokol Covid-19

Dijelaskan Hernadi, kegiatan dalam rangka memperingati HSN Tahun 2021, diharapkan menjadi ajang silaturahmi antar santri dan pengasuh Pondok Pesantren, TPA, dan TPQ, juga mengaplikasikan ilmu keagamaan yang sudah mereka pelajari selama ini.

“Ini merupakan momentum silaturahmi bagi kita, dan dengan kegiatan ini akan berbagi ilmu bagi para santri dan para pengasuh, dan mudah-mudahan ini akan menjadi bekal anak-anak pada masa yang akan datang,” harapnya, pada kegiatan yang dihadiri langsung camat Balikbukit Edi Jaya, Sekretaris PC NU Lampung Barat KH Abdul Gani.

Baca Juga  Polres Lambar Ringkus 5 Tersangka Curat

Sementara cabang-cabang yang diperlombakan, diantaranya Futsal, Baca Kitab Mabadi’ul Fiqih Jus I, Baca Kitab Akhlaqul Libanin, Juz I, Baca Kitab Taqrib, Baca Kitab Ta’limul Muta’alim, Lalaran/Mukhafadzoh Nadzom Alaa Laa, Lalaran/Mukhafadzoh Nadzom Aqidatul Awwam, Lalaran/Mukhafadzoh Nadzom Imrithi, Lalaran Mukhafadzoh Tasrif Ishtikhiy dan lughowiy, lomba Mukhadlaroh, Lomba azan, lomba solosong religi. (Iwan/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *