Hingga 2030, Pembangunan Berkelanjutan Metro Pasang 169 Target

Metro (Netizenku): Badan Perencanaan Pembangunan Daerag (Bappeda) Kota Metro menggelar sosialisasi Program Sustainable Development Goals (SDGs), di Aula Sekretariat Pemerintah Kota Metro, Senin (12/3).

Kepala Bappeda, Bangkit Haryo Utomo saat menyampaikan laporan kegiatan mengatakan, tujuan ini untuk membangun pemahaman bersama terhadap kerangka pelaksanaan dan pencapaian SDGs. Koordinasi dan persiapan dalam rangka penyusunan Rencana Aksi Daerah SDGs, telah diatur dalam Perpres 59 Tahun 2017 yang melibatkan Akademisi, Filantropi, pelaku usaha dan organisasi masyarakat sebagai peserta.

Baca Juga  Walikota Metro Lantik Sekda dan Kepala Kesbangpol

“Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Sekretaris SDGs Bappenas, Khairanis Rahmanda Irina dan Kabid Perencanaan Pembangunan Manusia, Bappeda Provinsi Lampung, Fitrianita Damhuri,” ungkap Bangkit.

Ditempat yang sama, Staf Ahli II, Dian Christini selaku perwakilan Walikota Metro, membuka acara sosialisasi Sustainable Development Goals (SDGs) yang bertujuan Pembangunan Berkelanjutan tahun 2018, sekaligus sebagai program kelanjutan dari Millenium Development Goals (MDGs).

Baca Juga  Walikota Cup Metro Suguhkan 11 Cabang Olahraga

“SDGs diperlukan untuk mengakomodasi seluruh perubahan yang terjadi pasca-2015, terutama yang berkaitan dengan perubahan situasi dunia sejak tahun 2000. Diantaranya adalah mengenai isu penipisan sumber daya alam, kerusakan lingkungan, perubahan iklim, perlindungan sosial, ketahanan pangan dan energi, dan pembangunan yang berpihak pada kaum miskin. Dimana, SDGs memiliki 17 goals dan 169 target dan 240 indikator untuk periode pelaksanaan tahun 2015-2030.” pungkasnya.(Rivaldi)

Baca Juga  Ketua TP PKK Metro Minta Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Komentar