oleh

Herman HN: Libur akhir pekan Imlek 2572 di rumah saja

Bandarlampung (Netizenku.com): Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengucapkan Selamat Hari Raya Imlek 2572 bagi umat Buddha Kota Tapis Berseri yang jatuh pada Jumat (12/2) mendatang.

Herman HN meminta Tahun Baru Cina di 2021 ini dirayakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 agar terhindar dari penularan virus corona.

\”Saya ucapkan Selamat Hari Raya Imlek 2572 kepada umat Buddha, namun saya minta pertemuan-pertemuan sesuai dengan Protokol Kesehatan agar kita sehat walafiat semua,\” kata dia, kemarin.

Baca Juga  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bisa Tatap Muka

Perayaan Imlek 2572 bertepatan dengan libur akhir pekan sehingga Herman HN selaku Kepala Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota setempat  mengimbau warga agar tetap di rumah.

\”Jangan berliburlah, kita di rumah saja bersama dengan keluarga, karena pandemi Covid-19 ini bukan di Bandarlampung saja tapi di Indonesia sedang meningkat,\” ujar Wali Kota Bandarlampung dua periode ini.

Baca Juga  Herman HN Sanksi ASN Bila Berpergian Selama Libur Imlek 2572

Wali Kota Herman HN yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 17 Februari nanti meminta masyarakat agar senantiasa waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan menerapkan prilaku 3M; memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

\”Coba lihat tempat-tempat lain, (ada yang) lockdown, PSBB, kita enggak. Kita ingin rakyat harus lebih hati-hati dengan mematuhi 3M,\” kata Herman HN.

Baca Juga  Dewi Handajani Lepas Bocah Penderita Kelainan Jantung

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizky, mengatakan perayaan Imlek 2572 diizinkan selama mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 dan 3M.

\”Artinya kegiatan ibadah tetap dilaksanakan seperti biasa tapi tidak berkerumun,\” ujar dia. (Josua)

Komentar