oleh

Hari Libur pun, Parosil Tak Berhenti Matangkan Persiapan Festival Kopi Lambar

Lampung Barat (Netizenku.com): Festival kopi Lampung Barat nampaknya bakal menjadi sorotan masyarakat Indonesia, khususnya Lampung. Pematangan persiapan pun tak henti-hentinya dilakukan.

Bahkan, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus juga ikutan turun langsung dalam persiapan agenda akbar yang diagendakan digelar 21-23 Juli mendatang.

Seperti halnya kemarin, Minggu (15/7), Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin, memboyong pejabat eselon II, III dan camat ke lokasi Festival Kopi, Kampoeng Kopi Pekon Rigis Jaya, Kecamatan Air Hitam, dalam rangka rapat persiapan dan pemantapan.

Parosil mengatakan, Festival Kopi bukan hanya hajat Pemkab Lambar, tetapi hajatnya masyarakat Lambar yang sebagian besar petani kopi, jadi dirinya mengajak seluruh pelaku dari petani, pengusaha jual beli kopi maupun pengusaha kedai kopi untuk bersama-sama mensukseskan.

Baca Juga  Presiden Dukung Parosil Kembangkan Perkebunan Kopi

\”Saya minta seluruh elemen masyarakat ikut mensukseskan kegiatan yang baru pertama kita lakukan ini, karena itu merupakan hajat kita bersama,\” kata Parosil.

Menurut Parosil, kegiatan yang di gelar langsung di tengah kebun kopi tersebut, banyak pelajaran yang bisa dipetik oleh petani kopi Lambar, karena juga akan dilaksanakan seminar serta akan dihadiri sejumlah eksportir kopi.

Baca Juga  Perencanaan dan Inovasi Kunci Sukses Acara, Parosil Ajak Contoh PPBI

\”Pada kegiatan seminar petani bisa memetik ilmu yang disampaikan pemateri, dan kehadiran eksportir bisa saja petani Lambar langsung bekerjasama dengan mereka, sehingga petani dalam menjual hasil pekan tidak melalui tengkulak tetapi langsung dengan eksportir,\” harap Parosil.

Sementara Kadis Perkebunan dan Peternakan Lambar, Tri Umaryani, mengakui secara tekhis persiapa Festival Kopi sudah sesuai dengan rencana, termasuk rencana kehadiran sejumlah pengusaha di bidang kopi.

\”Alhamdulillah persiapan berjalan lancar, berkat dukungan penuh dari pak bupati dan wakil bupati, serta seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Lambar,\” ujar Tri Umaryani.

Baca Juga  Bhayangkari Lambar Ajak Warga Berhidroponik

Tri Umaryani saat dikonfirmasi mengakui masih berada di Jakarta dalam rangka memastikan pihak mana saja yang akan hadir, menjelaskan pada kegiatan seminar salah satu narasumber yang pasti hadir yakni ketua MPR RI.

\”Saya lagi di Jakarta untuk mengkonfirmasi pihak mana saja yang akan hadir pada Festival Kopi, termasuk konfirmasi dengan pihak istana terkait harapan kita kehadiran Presiden RI, konfirmasi dengan Kementerian Pertanian, dan yang sudah pasti Pak Zulkifli Hasan yang akan menjadi salah satu narasumber seminar pada kegiatan tersebut,\” bebernya, Senin (16/7). (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *