oleh

Hari Kartini, Smartfren dan Rahasia Gadis Lanjutkan Program 1 Juta Kuota untuk 1 Juta Gadis

Bandarlampung (Netizenku.com): Memperingati perjuangan Raden Ajeng Kartini untuk yang mendorong kesetaraan pendidikan bagi seluruh perempuan di Indonesia. Dengan semangat yang sama, Smartfren dan Rahasia Gadis melanjutkan program 1 Juta Kuota untuk 1 Juta Gadis melalui kampanye #GadisUnlimited agar perempuan dari berbagai wilayah Indonesia mendapatkan akses internet yang layak. Smartfren menyediakan sebanyak 1 juta kuota gratis bagi perempuan yang membutuhkan koneksi internet terbaik untuk mendukung mereka mewujudkan impian dan cita-citanya.

Program ini sebelumnya berhasil dijalankan pada akhir 2020 sampai pertengahan 2021. Keberhasilan program tersebut, membawa Smartfren dan Rahasia Gadis untuk melanjutkan program kolaborasi ini di tahun 2022 dengan tajuk 1 Juta Kuota untuk 1 Juta Gadis.

Baca Juga  Subholding Gas Pertamina Gelar Energy Exchange Forum 2022

“Dengan pemberian 1 juta kuota gratis ini, para perempuan diharapkan dapat membuka peluang dalam mewujudkan impiannya serta melakukan apa yang mereka mau dengan memanfaatkan koneksi internet terbaik. Mulai dari video call dengan orang-orang tersayang maupun kolega, mencari inspirasi atau hiburan dengan streaming film atau series populer, membuat konten bagi mereka yang ingin jadi content creator, dan masih banyak lagi sehingga bisa memberikan kontribusi yang berharga pada masyarakat sekitarnya,” ujar Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren.

Adelle Odelia, Co-Founder Rahasia Gadis menambahkan, tahun lalu program 1 Juta Kuota untuk 1 Juta Gadis berhasil mengirimkan kuota kepada lebih dari 8000 perempuan yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk tahun ini, program ini diselenggarakan dalam memperingati Hari Kartini yang dirayakan sebagai tonggak perjuangan pemberdayan perempuan di Indonesia.

Baca Juga  Eratkan Silaturahmi #RamadanMakinKuat dengan Paket New Freedom IM3 Ooredoo 

“Lebih jauh, kami berharap semakin banyak perempuan Indonesia yang menumbuhkan dan menginspirasi semangat juang serta pemberdayaan perempuan melalui medium teknologi digital. Pembagian kuota internet gratis ini adalah salah satu langkah yang bisa mendorong perempuan untuk melakukan hal besar dan lebih kreatif lagi,” katanya.

Program 1 Juta Kuota untuk 1 Juta Gadis adalah program membagikan kuota gratis untuk permpuan di seluruh Indonesia. Program ini bertujuan untuk membantu perempuan yang sulit mendapatkan akses internet, sehingga mereka bisa tetap terhubung di daerahnya masing-masing. Bagi perempuan yang ingin berpartisipasi mendapatkan kuota gratis ini dapat melakukan pendaftaran di website Rahasia Gadis www.rahasiagadis.com. Setelah mengisi data dengan lengkap, Smartfren dan Rahasia Gadis akan melakukan verifikasi. Perempuan yang terpilih untuk mendapatkan kuota akan diberi notifikasi via e-mail atau SMS dan tidak dipungut biaya apapun selama periode program. Adapun program ini berlangsung hingga Oktober 2022 mendatang. (LENI)

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Diminta Kampanyekan Produk UMKM