oleh

Hari Bhayangkara ke-76, Polres Lambar Gelar Bansos dan Baksos

Liwa (Netizenku.com): Memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polres Lampung Barat melakukan Bantuan Sosial (Bansos) ke beberapa rumah ibadah dan Bakti Sosial (Baksos) ke masyarakat yang kurang mampu, baik di wilayah Lampung Barat maupun Pesisir Barat.

Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saeful Rahman, S.IK, MH, dikonfirmasi saat menyambangi Masjid Nurul Iman Pekon Padang Cahya Balikbukit, usai menyerahkan bantuan berupa 40 sak semen, mengatakan rangkaian Bansos dan Baksos dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76 1 Juli mendatang.

“Salah satu sasaran Bansos dan Baksos yang dilakukan serentak baik oleh jajaran Polres Maupun Polsek yakni Masjid Nurul Iman yang saat ini dalam tahap pembangunan, mudah-mudahan bantuan berupa 40 sak semen yang saya antar langsung bersama pak Dandim (Letkol Czi Anthon Wibowo) bersama komunitas Trajang dapat mempercepat penyelesaian pembangunannya,” harap Kapolres, Senin (20/6).

Baca Juga  RAPI Gelar Musyawarah Lokal

Selain itu kata Kapolres, jajaran Polres yang bersinergi dengan jajaran Kodim 0422 Lampung Barat, juga melakukan aksi bakti sosial berupa bersih-bersih di beberapa sarana ibadah, baik masjid, gereja maupun vihara.

“Alhamdulillah, dengan di dukung kawan-kawan dari Kodim 0422, kami secara serentak melakukan bakti sosial dengan melakukan aksi bersih-bersih di beberapa sarana ibadah, dengan harapan masyarakat yang menggunakan sarana tersebut akan semakin nyaman menjalankan ibadahnya,” jelas Hadi.

Baca Juga  Anton: DPRD Permalukan Lambar

Selain kegiatan tersebut kata Hadi, pihaknya juga mengisi Hari Bhayangkara Tahun 2022 yang mengusung tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh” dengan kegiatan Bansos.

“Sebagai bentuk kepedulian kami dan mendukung pemulihan ekonomi pasca Pandemi, hari ini di beberapa titik kami membagikan ratusan paket sembako, dengan rincian beras sebanyak 1.040 kg , gula 70 kg, telur 3000 butir, 118 liter minyak goreng, mie instan, susu, serta tepung yang di berikan kepada lansia serta masyarakat kurang mampu,” ujar Hadi seraya mengatakan kegiatan tersebut pihaknya menggandeng PSMTI.

Baca Juga  Parkir Tepi Jalan Kini Dikenakan Tarif

Hadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kodim dan Trajang, telah membantu secara langsung penyaluran sembako, karena sebagian wilayah pendistribusian merupakan daerah terpencil dan hanya dapat dikunjungi menggunakan motor trail.

“Terimakasih kepada semua pihak, yakni TNI, BRI cabang Liwa, Jasa Raharja dan penggila motor trail dari komunitas Trajang, karena secara langsung menghantarkan bantuan ke lokasi yang susah di jangkau, apalagi penyaluran tidak hanya dikumpulkan di satu tempat, banyak yang diantar langsung ke rumah-rumahan penerima bantuan,” tandasnya. (Iwan/len)