oleh

Hari Bebas Sampah Nasional, Jajaran Pemkab Lambar Bersih-bersih

Liwa (Netizenku.com) : Memperingati hari bebas sampah nasional Tahun 2019, Pemkab Lampung Barat, bersama Kodim 0422 Lampung Barat, Polres Lampung Barat, serta berbagai kelompok masyarakat, OKP, organisasi profesi dan masyarakat melakukan aksi bebas sampah.

Wakil Bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin, mengatakan diraihnya Piala Adipura Tahun 2019, berkat kerjasama seluruh unsur di Lampung Barat dalam menjaga kebersihan. Dan hari ini seluruh elemen masyarakat memperingati hari sampah nasional.

Baca Juga  Komunitas Japstyle Waykanan Tour ke Lambar dan Pesibar

\”Masyarakat Lampung Barat sudah sadar kebersihan, salah satu buktinya adalah diraihnya Piala Adipura Tahun Ini, dan kami berterimakasih kepada semua unsur yang telah memiliki komitmen yang sama, untuk Lampung Barat bersih,\” kata Mad Hasnurin, saat melakukan aksi bebas sampah di lingkungan Kebun Raya Liwa (KRL), Jumat (15/2).

Pada aksi bebas sampah yang diikuti langsung Dandim 0422 Letkol Kav. Adri Nurcahyo, Kapolres AKBP Doni Wahyudi, Sekdakab Akmal Abdul Nasir, serta sejumlah kepala OPD, Mad Hasnurin, mengatakan kegiatan aksi bebas sampah hari ini dipusatkan di KRL karena sudah banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah.

Baca Juga  Bukber Warga Gudang PM Dihadiri Bupati dan Ratusan Warga

\”KRL merupakan kawasan wisata unggulan kita, maka harus dari kita memulai menjaga kebersihan, dan saya berharap seluruh pengunjung untuk menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan,\” ajaknya.

Mad Hasnurin juga mengajak seluruh OPD, kecamatan dan pekon untuk rutin melakukan aksi bebas sampah dilingkungan masing-masing, karena selain menjaga keindahan lingkungan masing-masing, kebersihan juga pangkal dari kesehatan.

Baca Juga  Pastikan Patuhi Prokes, Satgas Covid-19 Tongkrongi Acara Nayuh

\”Mari kita sebagai abdi masyarakat, dari tingkat OPD, kecamatan dan perangkat pekon untuk aktif melakukan aksi bebas sampah setiap hari Jumat, karena dengan bersih lingkungan kita akan terlihat indah, juga dengan bersih merupakan pangkal kesehatan,\” ujar Mad Hasnurin. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *