BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Berbagai langkah dilakukan dalam menghadapi new normal. Bahkan, Dandim 0422 Lampung Barat, Letkol Czi Benny Setiawan, M.Han, dan Kapolres, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, turun langsung ke Pasar Liwa Balikbukit, menyampaikan imbauan tentang kewajiban menjalankan protokoler kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim, mengatakan warga Lampung Barat tidak boleh menyerah dengan ancaman pandemi virus Covid-19, dengan kembali menjalankan aktivitas perdagangan secara normal. Tetapi kewaspadaan harus diutamakan dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Ekonomi masyarakat harus tetap hidup, termasuk dengan adanya proses jual beli di pasar. Tetapi mulai saat ini, dengan adanya ancaman virus Covid-19, kita harus menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Dandim, saat menyapa langsung pedagang dan pembeli di Pasar Liwa, Jumat (5/6).

Pada kegiatan yang juga dihadiri Kasat Pol PP, Haiza Rinza, Benny, mengatakan bagi pengunjung pasar wajib menggunakan masker, menggunakan sarung tangan, dan menjaga jarak minimal satu meter dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Sudah kita ketahui bersama, penyebaran virus Covid-19 sangat cepat, baik melalui kontak fisik dan ludah, maka baik pedagang dan pembeli wajib jaga jarak minimal satu meter, menggunakan masker, saat ada transaksi harus menggunakan sarung tangan, dan mencuci tangan dengan sabun secara rutin,” kata Dandim yang saat sosialisasi bersama Kapolres menggunakan alat pengeras suara.

Menurut Dandim, untuk mengakhiri ancaman virus asal Wuhan tersebut, tergantung dengan kasadaran seluruh lapisan masyarakat. Maka pihak terkait akan menindak dengan tegas, apabila ada pedagang atau pengunjung pasar yang tidak taat.

“Kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir, dan itu semua juga tergantung dengan kapatuhan dan kesadaran, setiap hari pasaran, ada petugas yang akan memantau secara langsung, dan dipastikan apabila ada yang datang tidak menggunakan masker tidak akan diizinkan masuk ke dalam area pasar, baik pedagang maupun masyarakat yang akan berbelanja,” tandasnya. (Iwan/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here