oleh

Gugus Tugas Covid-19 Tanggamus Tegakkan Disiplin di Pasar Tradisional

Tanggamus (Netizenku.com): Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanggamus, melaksanakan kegiatan penegakan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan di pasar tradisional Kecamatan Wonosobo, Minggu (7/6).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi\’i, Komandan Kodim 0424, Letkol Inf Arman Aris Sallo, Danramil 424-03 Kotaagung, Kapten Juliani Abri, Babinsa Koramil 424-02 Wonosobo, Satuan Pol PP Tanggamus serta didampingi petugas pasar Wonosobo.

Dalam arahannya, Syafi\’i mengatakan, pelaksanaan kegiatan bertujuan menegakkan disiplin agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tanggamus.

\”Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Jika pandemi Covid-19 ini dapat segera kita kendalikan, dan tidak ada kenaikan jumlah positif Covid-19 secara signifikan, maka kita harus optimis bahwa kita siap melaksanakan kehidupan new normal (Adaptasi kehidupan baru) di wilayah Kabupaten Tanggamus,\” kata Syafi\’i.

Baca Juga  Kesbangpol Bina Mental Generasi Muda

Sementara Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Inf Arman Aris Sallo, mengatakan seperti telah diketahui bersama, bahwa saat ini di seluruh dunia termasuk di Indonesia sedang mengalami pandemi Covid-19.

\”Khususnya di Kabupaten Tanggamus juga mengalami dampak akibat pandemi ini. Dampaknya pun sangat terasa di seluruh lapisan masyarakat. Bukan saja dampak sosial dan ekonomi, namun juga banyak korban jiwa atau kematian,\” ungkap Dandim.

Baca Juga  Jelang Pemilu, Polres Tanggamus Gelar Simulasi Pengamanan

Untuk itu, Dandim berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus, agar dapat mendukung dan mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan, sehingga Kabupaten Tanggamus dapat segera kondusif bebas dari wabah Covid-19.

\”Kegiatan yang dilaksanakan seperti saat ini juga harus terus dilakukan, mengingat tingkat kesadaran masyarakat, khususnya Kabupaten Tanggamus masih kurang, sehingga kita harus benar-benar serius dalam menegakkan disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19,\” ujarnya.

Baca Juga  Kejari Tanggamus Musnahkan Barbuk 89 Perkara

Dandim mengatakan, kegiatan tersebut juga diisi dengan sosialisasi kepada para pengunjung pasar tradisional, termasuk para pedagang serta warga yang melintas di jalan pasar tradisional Wonosobo.

\”Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka akan diperintahkan untuk mencari atau membeli masker setelah itu baru bisa kembali melanjutkan kegiatannya di luar rumah,\” tegasnya.

Usai pelaksanaan kegiatan penertiban dan penegakan peraturan protokol kesehatan gugus tugas Covid-19 di Pasar Wonosobo, rombongan melanjutkan kegiatan yang sama ke lokasi wisata Pantai Soumil di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus. (Arj/len)

Komentar