oleh

Gubernur Turun Langsung Bantu Warga Bandarlampung

Bandarlampung (Netizenku): Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi turun langsung memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kota Bandarlampung, Selasa (27/7).

 

Langkah ini membuktikan pemerintah hadir ditengah masyarakat di masa PPKM dan pandemi Covid-19, yang masih melanda Provinsi Lampung.

 

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

 

Bantuan diberikan Gubernur Arinal di beberapa lokasi yakni, kepada warga disabilitas di Panti Pijat Tuna Netra Flamboyant binaan Dinas Sosial (Dinsos) Lampung.

Baca Juga  Gubernur Evaluasi Distan se-Lampung

 

Kemudian, masyarakat di sekitar Kelurahan Kupang Teba dan Kelurahan Pengajaran.

 

“Ini ada sedikit bantuan semoga bisa meringankan beban bapak dan ibu,” ujar Arinal saat di Panti Pijat Tuna Netra Flamboyant.

 

Arinal mengatakan, di situasi pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah akan terus berupaya semaksimal mungkin berada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

 

Ia meminta kepada warga panti pijat untuk terus disiplin protokol kesehatan (Prokes), dan menjalankan 5M sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Disdikbud Provinsi Lampung Gelar Rapat Bahas Pembatalan UN

 

“Semoga sehat selalu, dan bila ada yang ingin pijat harus dipastikan pengunjungnya aman dari Covid-19 dan taat Prokes,” katanya.

 

Sementara itu, pemilik panti pijat Hartati Umar menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

 

Menurutnya, bantuan ini sangat dibutuhkan disaat pandemi dan pemberlakukan PPKM saat ini.

 

“Terima kasih Gubernur, atas bingkisan sembako yang diberikan, karena ini sangat bermanfaat sekali apalagi disaat suasana PPKM ini, kami merasakan kesulitan,” ujar Tati sapaan akrabnya.

Baca Juga  Polres Lampung Barat Limpahkan 10 Tersangka Kasus Satwa Dilindungi ke Kejari

 

Hal senada disampaikan terapis tuna netra Muhila (49) yang menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan sangat membantu. “Ini sangat membantu terima kasih,” ujar Muhila.

 

Ia berharap agar pandemi Covid-19 segera cepat berakhir, karena berdampak langsung pada panti pijat yang mengakibatkan sepi pengunjung.

 

“Semoga keadaan ini, cepat berakhir dan pulih seperti biasanya, karena pijat sepi akibat pandemi,” katanya.(red)

Komentar