oleh

Gubernur Dorong Penggunaan Produk Dalam Negeri

Gubernur Arinal Djunaidi Dorong Penggunaan Produk Dalam Neger

 

Bandar Lampung — Gubernur Arinal Djunaidi mengikuti Senam Bersama dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional Tahun 2022, di Lapangan Korpri Komplek Perkantoran Gubernur, Jumat (26/8/22).

 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa Hari Konsumen Nasional memiliki arti peranan yang penting dalam upaya meningkatkan pemahaman konsumen akan hak dan kewajiban dan menempatkan konsumen sebagai subyek dalam kegiatan ekonomi, khususnya ekonomi kerakyatan. Gubernur juga mendorong seluruh masyarakat untuk selalu memprioritaskan penggunaan produk dalam negeri.

Baca Juga  Satu Orang di Lampung Positif Corona

 

“Kita lakukan ini agar konsumennya menjadi lebih cerdas, bangga dan menyukai produk dalam negeri. Dengan demikian kita harapkan, para pelaku usaha akan bangkit,” kata Gubernur.

 

Gubernur juga meminta pada seluruh dinas terkait untuk menyosialisasikan arti pentingnya menggunakan produk dalam negeri serta mendukung UMKM, sehingga pada suatu saat produk-produk dalam negeri memiliki daya saing dan berkelas nasional bahkan mampu bersaing di pasar global.

 

“Selamat Hari Konsumen Nasional. Semoga masyarakat Lampung menjadi masyarakat yang cerdas serta dapat menentukan kebutuhannya sehari-hari dengan menggunakan produk dalam negeri,” ucap Gubernur.

Baca Juga  Festival Sarapan Pagi, Nunik: Awal Kebangkitan Ekonomi UMKM Lampung

 

Terkait senam bersama yang diikuti sekitar 1000 peserta dari seluruh lapisan masyarakat ini, Gubernur meminta agar kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dengan kolaborasi berbagai OPD, karena kegiatan ini memiliki banyak manfaat.

 

“Saya senang kegiatan senam ini diikuti oleh masyarakat, para pelajar SMA dan SMP. Sehat fisik berarti sehat jasmani serta sehat rohani untuk membangun bangsa,” kata Gubernur.

Baca Juga  Ombudsman Lampung Terima 8 Aduan PPDB SMA

 

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur melakukan penyerahan hadiah Lomba Kebersihan Kantor Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Juara 1 dimenangkan oleh Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi, Juara 2 dimenangkan oleh Dinas Peternakan & Kesehatan Hewan serta Juara 3 dimenangkan oleh Dinas Kesehatan.

 

Selanjutnya, Gubernur mengumumkan pemenang sekaligus menyerahkan hadiah doorprize berupa sepeda, kulkas, mesin cuci, TV, dan lainnya. Gubernur juga meninjau berbagai stand UMKM yang berada di lokasi acara. (Rls)