oleh

Gubernur Buka Pelatihan Kewirausahaan Wastra

Bandarlampung (Netizenku.com): Gubernur Lampung Arinal Djunaidi  membuka acara Pelatihan Kewirausahaan Wastra Lampung Modul Investasi dan Pemasaran yang digelar di Rumah Dinas Mahan Agung, Selasa (23/11).

Dalam kesempatan tersebut, Arinal mengatakan bahwa menjelang berakhirnya tahun 2021 yang penuh dinamika karena pandemi covid-19, Dekranasda Provinsi Lampung tetap berupaya dapat menuntaskan program-program kerjanya, khususnya dalam hal peningkatan kapasitas para perajin.

Baca Juga  Ditutup, Rupiah Melemah ke Rp 15.040 per Dolar AS

“Penyelenggaraan pelatihan Wastra Lampung merupakan wujud komitmen Dekranasda Provinsi Lampung dalam membantu para perajin wastra meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta daya saing usahanya,” ujar Arinal.

Ditempat yang sama, Riana Sari Arinal berterimakasih kepada mitra kerja sama yang sudah membantu baik dari sesama perajin juga pihak-pihak terkait yang ikut serta mensukseskan acara ini.

Baca Juga  Move On 'Borong Hotel', NU Lampung Siap Sambut 2000 Delegasi Muktamar

“Terima kasih kepada Bank Indonesia, Bank Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung melalui OPD-OPD terkait, dan juga seluruh Ketua Dekranasda kabupaten/kota, terima kasih juga kepada bapak Didiet Maulana, narasumber yang luar biasa, dan telah banyak memberikan inspirasi serta motivasi kepada para perajin,” katanya.

Riana Sari menaruh harapan besar kepada para peserta yang telah mengikuti pelatihan dari modul pertama sampai dengan keempat hari ini.

Baca Juga  Kepala Sekolah di Way Kanan Keluhkan Sarpras Hingga Intimidasi oleh 'Media'

“Semoga semakin kreatif, inovatif dan adaptif terhadap perubahan-perubahan,”  pungkasnya.

Diketahui, Wastra Lampung merupakan kain tenun batik khas Lampung yang memiliki beberapa motif. (Agis)