oleh

GLD dan KAHMI Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami

Liwa  (Netizenku.com): Rasa duka yang dialami masyarakat Lampung Selatan akibat bencana alam tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu, menggugah jiwa sosial masyarakat Lampung Barat. Bahkan berbagai komunitas seperti berlomba memberikan bantuan.

Demikian juga dengan Gerakan Literasi Daerah  (GLD) dan Korps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI), yang menyampaikan bentuk simpati melalui Posko RAPI Lampung Barat yang dipusatkan di SPBU Kembahang Batubrak.

Ketua GLD Lampung Barat, Partinia Parosil Mabsus melalui wakil ketua Yusmalasari A Duarsa dan didampingi tim GLD menyerahkan bantuan satu kendaran pickup berupa makanan, pakaian, tikar, karpet dan selimut.

Baca Juga  Lambar Optimis Peroleh BB pada Penilaian SAKIP 2019

\”Bantuan yang kami serahkan hari ini merupakan donasi dari anggota GLD dan juga masyarakat, mudah-mudahan bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat Lampung Selatan yang terdampak bencana alam tsunami,\” kata Yusmalasari, saat menyerahkan bantuan yang diterima langsung ketua RAPI wilayah VII Lampung Barat Ismet Inoni, Rabu (2/1).

Sementara Ketua RAPI wilayah VII Lampung Barat Ismet Inoni, mengatakan pada hari yang sama pihaknya juga menerima bantuan dari KAHMI Lampung Barat berupa buku dan alat tulis.

Baca Juga  Pembagian Seragam Gratis, Parosil dan Mad Hasnurin \"Beda Arah\"

Selain itu, Posko RAPI yang telah dibuka selama sepekan sudah berhasil menerima donasi atau sumbangan dari masyarakat berupa 1 ton sayur mayur, 17 karpet telor, 20 kilogram beras, serta 34 paket buku dan alat tulis. Sedangkan uang tunai yang sudah terkumpul mencapai Rp33.195.000.

\”Bantuan yang terkumpul tersebut menurut rencana akan diantarkan langsung di Posko Pengungsian bencana tsunami di Lampung Selatan pada hari Jumat (5/1) dan akan diserahkan dengan Posko pada Sabtu (6/1),\” kata Ismet.

Baca Juga  Parosil Bagikan 165 SK Pengangkatan CPNS Formasi 2019

Dikatakan Ismet, bantuan itu terkumpul dari masyarakat Lampung Barat dan RAPI yang melakukan aksi pengumpulan bantuan mengucapkan terimakasih atas jiwa sosial dan empati masyarakat terhadap musibah yang menimpa masyarakat Lampung Selatan.

\”Terimakasih atas bantuan masyarakat terhadap saudara-saudara kita di Lampung Selatan yang terdampak bencana tsunami, dan kami akan menyampaikan dengan yang berhak menerimanya, dengan harapan bantuan-bantuan tersebut akan meringankan beban saudara kita,\” kata Ismet, yang juga kepala BKPSDM Lampung Barat. (iwan)

Komentar