oleh

Giat Ramadhan, Polres Pesawaran Bentuk Polwan Jelema Ghamik

Pesawaran (Netizenku.com): Polres Pesawaran selama bulan ramadhan membentuk giat Polisi Wanita (Polwan) peduli sesama yang diberi nama \”Polwan Jelema Ghamik\”.

Polwan Jelema Ghamik yang artinya Polwan Bermasyarakat tersebut merupakan suatu kegiatan para polisi berparas cantik dan menawan yang bertugas melakukan sosialisasi tentang kesehatan, juga mengunjungi anak-anak penderita Hidrosepalus, serta memberikan bantuan terhadap janda-janda tua yang ada Pesawaran.

Baca Juga  Lusa Pindah ke Tuba, Kapolres Pesawaran Lampung Tetap Semangat Giat Sosial

Kapolres Pesawaran, AKBP Syaipul Wahyudi, menjelaskan, Polwan jelema Ghamik melaksanakan tiga kegiatan yakni melakukan penyuluhan tentang kesehatan yaitu tentang penyakit Diabetes yang disampaikan oleh Dr. Intan dari Poliklinik Polres pesawaran didampingi Bidan Winda.

\”Hadir dalam penyuluhan ini adalah ibu-ibu lansia di balai Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan,\” ujarnya (23/5).

Selain itu, di hari yang sama juga telah mengunjungi anak penderita penyakit Hidrosepalus di desa Wiyono yang sejak umur 3 bulan menderita sakit tersebut yang diketahui bernama Ajeng umur 16 tahun. Dan juga mengunjungi Janda Tua bernama Sainem yang hidup sendiri tanpa keluarga dan sanak saudara di desa Taman Sari.

Baca Juga  Eriawan Mundur dari Pilkada Pesawaran

\”Warga setempat sangat peduli dengan ibu-ibu tersebut. Kegiatan ini kita pimpin langsung saya didampingi Kapolsek Gedong Tataan beserta bhabinkamtibmas setempat,\” jelasnya. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *