BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Memberikan bantuan berupa masker, merupakan tanggung jawab negara kepada rakyatnya. Untuk itu Pemkab Lampung Barat, membagikan 200 ribu masker, dalam rangka pencegahan penularan virus Covid-19.

“Saat ini masker langka dan mahal, maka kita adakan program Gerakan Masyarakat Pakai Masker (Gemar PM), dengan memberikan bantuan berupa 200 ribu masker kain kepada masyarakat,” kata Parosil, saat menyerahkan secara simbolis kepada aparat Pekon, Ormas dan kecamatan di kantor bupati setempat, Rabu (8/4).

Masker yang dibagikan kepada masyarakat, kata Parosil, merupakan masker kain sebagian besar produk lokal. Apabila ada masyarakat yang belum menerima masker, agar secepatnya menghubungi masyarakat Pekon.

“Dari 200 ribu masker yang kita bagikan, sebagian besar produk lokal, baik dari penjahit maupun yang diproduksi BUMPekon, berbahan kain, dan apabila masyarakat ada yang belum kebagian untuk segera menghubungi aparat Pekon,” harapnya.

Menurut Pakcik, sapaan akrab Parosil Mabsus, masyarakat Lampung Barat jumlah penduduknya 265 ribu jiwa, dengan dibagikan 200 ribu masker dan berbagai elemen masyarakat sudah turut serta membagikan beberapa hari terakhir, diharapkan kebutuhan masker sudah terpenuhi.

“Hari ini merupakan hari masker Lampung Barat. Untuk itu saya harapkan semua masyarakat Lampung Barat, taat dengan imbauan pemerintah, untuk terus menggunakan masker, dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19,” ujar Pakcik.

Masih menurut orang nomor satu di Lampung Barat tersebut, dengan wabah penyakit virus Covid-19, yang saat ini menyebar diberbagai wilayah, masyarakat jangan panik, tetap waspada, jaga imunitas tubuh, dan ikut imbauan pemerintah.

“Memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, merupakan tugas bersama, salah satunya menggunakan masker, berpola hidup sehat dalam menjaga imunitas tubuh, tetap berada di rumah sepanjang tidak ada keperluan yang mendesak,” tandas Pakcik. (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here