oleh

Gelar Gebyar TPA, Alumni Ma\’had Aljami\’ah UIN Cari Bibit Generasi Quran di Pesawaran

Bandarlampung (Netizenku.com): Alumni Ma\’had Aljami\’ah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, menggelar Gebyar Taman Pendidikan Al-qur\’an (TPA) di Ceringin Asri, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Minggu (27/5).

Sekretaris Desa (Sekdes) Ceringin Asri, Pradianto, menyampaikan terima kasih kepada seluruh Alumni Ma\’had Al-jami\’ah yang telah bersedia menggelar acara Gebyar TPA di Desa Ceringin Asri. \”Saya sangat antusias atas agenda yang digelar di desa ini, sekaligus bangga kepada seluruh peserta yang antusias mengikuti perlombaan, kami juga berpesan, jadilah peserta yang sportif dan semoga dengan adanya agenda ini, anak-anak kami diberikan nikmat ikhsan, iman, dan menjadi generasi yang baik bagi penerus bangsa,\” ujar Pradianto.

Baca Juga  Dies Natalis ke-53, Unila Kenalkan Digitalisasi Aksara Lampung

\"\"

Pembina Alumni Ma\’had Aljami\’ah, Juniansyah, berharap Karunia Ukhuwah Ramadhan Penuh Hikmah (Kurma) pertama yang dilaksanakan di desa Ceringin Asru akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. \”Pesan untuk adik-adik, jangan hanya mengaji untuk lomba, melainkan lomba untuk motivasi diri dalam belajar membaca, menghafal dan mengamalkan Al-qur\’an,\” tutur juni.

Sementara, ketua pelaksana, Ahmad Zulfikar mengatakan bahwa jumlah peserta keseluruhan ada 129, yang terbagi di dalam beberapa cabang perlombaan diantaranya, dai da\’iah, sholawat kreasi, adzan, tahfidz dan do\’a sehari – hari. \”Ini adalah puncak dari kegiatan yang kami laksanakan, yaitu sejak 25 mei sampai 27, dan nantinya akan ditutup dengan buka bersama seluruh panitia, Mudirul dan Sekretaris Ma\’had Al-jami\’ah UIN Raden Intan, dengan aparatur desa Ceringin Asri,\” jelas Fikar. (Yesi)

Baca Juga  Vaksinasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ditarget Akhir Juni 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *