oleh

Gelar Gebyar Kreatifitas Pelajar, Parosil: Saya Bangga dengan Lambar

Lampung Barat (Netizenku.com): Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat  (Lambar) menorehkan sejarah baru, dengan menggelar Gebyar Prestasi dan Kreatifitas Pelajar Hebat 2018, tingkat SD dan SMP se-derajat, yang dibuka secara langsung oleh Bupati Parosil Mabsus, di GOR Aji Saka komplek Sekuting Terpadu, Balikbukit, Selasa (17/4).

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lambar, Bulki Basri, mengatakan program Gebyar Prestasi dan Kreatifitas Pelajar Hebat Lambar Tahun 2018, pertama dilaksanakan untuk memupuk persatuan dan kesatuan dunia pendidikan di Lambar.

\”Ini dalam rangka memupuk rasa kebersamaan dalam membangun Lambar, dan tujuan kami untuk menciptakan generasi Lambar yang cinta persatuan dan perdamaian dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,\” kata dia.

Baca Juga  \'Trajang\' Komunitas Pecinta Trail

Kegiatan ini juga, kata Bulki, untuk menjaring atlit junior yang berprestasi serta menjaga seni budaya Lambar, sehingga apabila Lambar mengirim duta yang akan mengikuti kegiatan pada tingkat provinsi dan nasional sesuai dengan betul-betul hasil dari kompetisi tingkat kabupaten.

\”Gebyar ini gabungan dari kegiatan O2SN dan FLS2N, jadi tangkai yang dilombakan di bidang olahraga dan seni. Mudah-mudahan hasil dari kegiatan tersebut akan mengukir prestasi dan mengharukan nama Lambar pada ajang yang sama tingkat provinsi dan nasional,\” ujar Bulki dengan semangat.

Sementara Bupati Lambar, Parosil Mabsus pada acara yang juga dihadiri wakil bupati Mad Hasnurin dan ketua DPRD Edi Novial, menyambut baik ide kreatif Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dalam membangun prestasi siswa-siswi SD dan SMP di Lambar.

Baca Juga  Dalih Kehabisan Stok, Satgas Covid-19 Lambar Makamkan Korban Tanpa Peti Mati

\”Terimakasih kepada dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang punya ide kreatif dan cerdas, yang telah membuat program kegiatan positif, karena selain menjaring prestasi juga menjadi ajang silaturahmi dunia pendidikan di Lambar,\” kata dia

Atas rasa bangga bupati pada acara yang dihadiri 2000an orang dan menampilkan berbagai atraksi budaya dan seni, Parosil memberikan apresiasi berupa wisata kebangsaan, yakni ziarah di makam Soekarno dan mengunjungi berbagai obyek wisata.

\”Atas rasa bangga saya, secara pribadi memberikan reward berupa wisata kebangsaan yakni ziarah di makam Bapak Proklamator Bung Karno dan mengunjungi beberapa obyek wisata,\” ujar Pakcik, sapaan akrabnya.

Baca Juga  Lesty Care Berbagi Sembako Kepada Keluarga Terpapar Covid-19

Pakcik juga mengajak seluruh panitia sampai wasit untuk bertindak secara profesional dan jujur, sehingga akan menghasilkan pemenang yang sesuai dengan kemampuan, sehingga apabila mewakili Lambar pada pada tingkat provinsi dan nasional akan mampu bersaing.

\”Apabila panitia, juri dan wasit jujur dan profesional dalam menjalankan tugas, yakin tidak akan ada protes dari peserta dan yang lebih membanggakan, siswa-siswi Lambar yang akan menjadi duta seni dan olahraga pada tingkat yang lebih tinggi akan mampu bersaing,\” harap Pakcik. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *