BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Salah satu rangkaian kegiatan HUT Lampung Barat ke-29 tahun 2020, yakni fun bike, dengan garis start halaman islamic center Pekon Watas, Sekuting Terpadu, dan titik finish Kebun Raya Liwa (KRL), Pekon Kubu Perahu Balikbukit, Minggu (20/9).

Kegiatan diikuti Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, Dandim 0422, Letkol Czi Benni Setiawan, M.Han, Kajari, Riyadi, SH, Bupati, Parosil Mabsus, menyampaikan ucapan terima kasih, atas kesadaran seluruh peserta tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, peserta fun bike yang kita gelar dalam rangka memperingati HUT Lampung Barat ke-29 tahun ini berjalan lancar, dan seluruh peserta sudah menjalankan protokol kesehatan, dan ini merupakan kebanggaan saya sebagai bupati,” kata Parosil.

Kenapa, berbagai kegiatan olahraga menjadi kegiatan utama pada kegiatan HUT Lampung Barat di tengah Pandemi Virus Covid 19 ini, kata bupati, karena dengan berolahraga, maka badan akan sehat, imunitas tubuh bagus, sehingga virus Covid-19 dapat dihindarkan.

“Salah satu menjaga agar kita tidak terpapar virus Covid-19 adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh, dengan secara rutin melakukan olahraga, dan yang paling digandrungi saat ini adalah bersepeda,” kata Parosil.

Pada kegiatan yang didukung KONI Lampung Barat dan PT Bank Lampung Liwa, dengan menyediakan berbagai doorprize, Pakcik sapaan akrab Parosil Mabsus, mengatakan saat ini virus Covid-19 masih menjadi ancaman, tetapi masyarakat Lampung Barat harus tetap hidup normal dengan menerapkan gaya hidup baru.

“Kita sama-sama tahu sampai saat ini penyebaran virus Covid-19 masih sangat tinggi, tetapi dengan kesadaran kita bersama untuk tetap berprilaku hidup baru di era new normal, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak, ditambah rajin olahraga, kita akan tetap sehat,” kata dia dengan sangat optimis.

Seperti diketahui kegiatan fun bike tersebut, diikuti sekitar 200 goweser, yang datang dari berbagai komunitas dari beberapa kecamatan di Lampung Barat. Bahkan pada kesempatan tersebut, Kapolres Rachmat Tri Haryadi, secara sukarela menjadikan sepeda kesayangannya sebagai doorprize, dan Dandim 0422 Letkol Czi Benni Setiawan, serta Ketua II KONI, Bamsoed, mengapresiasi peserta dengan hadiah uang tunai. (Iwan/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here