oleh

Forkawa-LSM GMBI Bagikan Masker di Masa Pandemi

Pringsewu (Netizenku.com): Masa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, khususnya di wilayah Kabupaten Pringsewu (zona merah) ribuan masker dibagikan kepada pengguna jalan tepatnya di Tugu Gajah Gading Rejo, oleh Forum Komunikasi Wanita LSM Gabungan Masyarakat Bawah Indonesia GMBI Senin (16/8).

Ketua Forum Komunikasi Wanita (Forkowa), LSM GMBI Kabupaten Pringsewu, Romania Neni, mengatakan pembagian masker ini adalah salah satu kegiatan yang positif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Lanjut Neni ke depan program Forkowa akan selalu bergerak dalam mendukung program pemerintah, dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, sesuai dengan nama bahwa GMBI adalah sebuah gerakan yang dilakukan oleh masyarakat bawah dalam hal yang positif.

Baca Juga  Polres Pringsewu Laksanakan Vaksinasi Massal

“Untuk saat ini baru sekedar berbagi masker kepada masyarakat, ke depan diprogramkan oleh Srikandi GMBI akan mengadakan bakti sosial kepada para lansia yang dipandang perlu untuk menerima bantuan, selama ini LSM dipandang sebelah mata oleh para pemangku kepentingan, maka para wanita hebat di bawah lembaga GMBI akan berusaha yang terbaik kepada masyarakat luas,” ujar Neni.

Baca Juga  Bupati Pringsewu Hadiri Acara Pengarahan Presiden Joko Widodo

Neni menambahkan ke depan Forkowa Kabupaten Pringsewu akan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat luas, baik dalam kegiatannya sebagai lembaga yang kritis dalam pemantauan, santun, cerdas, dan berwawasan, serta tanggap akan situasi.

Di tempat yang sama Karna Wijaya, Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Pringsewu, mengatakan bahwa masa pandemi Covid-19 ini menjadi pemikiran kita bersama, LSM GMBI turut serta berbagi kepada masyarakat walaupun tidak seberapa (masker), namun ini semua dilakukan untuk membantu sesama terutama para pengguna jalan.

Baca Juga  Sasar Keramaian, Polres Pringsewu Gencarkan Vaksinasi Mobile

Lanjut Wijaya turun bersama Forkowa Kabupaten Pringsewu sekaligus untuk memperkenalkan bahwa LSM GMBI bukan hanya dilakukan oleh para laki-laki saja, namun untuk para Srikandinya GMBI juga harus ikut tampil di lapangan.

“Sebagai mana ditetapkan dalam visi misi organisasi GMBI, menciptakan kader anak bangsa yang solid, cerdas, pintar, santun dan berwawasan, dengan dasar kebenaran,” jelas Jaya. (Rz/len)

Komentar