BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lampung Barat, yang dicanangkan Bupati, Parosil Mabsus, tahun 2018 lalu dengan legalitas berupa peraturan bupati, kini mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari Universitas Lampung (Unila).

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila, Dr. Suripto Dwi Yuwono, M.T., mendukung program garakan literasi, dengan memberikan donasi buku berbagai judul, yang tujuannya untuk menambah koleksi sejumlah lamban baca.

“Kami dari Unila berkomitmen mendukung gerakan literasi yang menjadi program pak Parosil Mabsus, Bupati Lampung Barat. Ke depan saya akan mendorong akademisi Unila untuk berdonasi buku, sehingga pilihan buku bacaan di lamban baca akan lebih beragam lagi,” kata Suripto saat menyerahkan donasi buku kepada Wakil Ketua GLD, Yusmalasari, di Kebun Raya Liwa (KRL).

Sementara pada kesempatan yang juga diisi dengan kegiatan bincang-bincang literasi, Yusmalasari, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan donasi yang diberikan FMIPA Unila.

“Alhamdulillah, saat ini semakin banyak pihak yang mendukung GLD Lampung Barat. Dukungan dari berbagai pihak ini menjadi energi positif bagi kami untuk terus mengembangkan gerakan literasi, dalam membangun minat baca masyarakat, untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada FMIPA Unila,” kata dia.

Sedangkan Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Lampung Barat, Tri Umaryani, yang menerima kunjungan tim FMIPA Unila tersebut, menyampaikan dukungan terhadap program gemar membaca melalui GLD.

“Kami dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata tentu berkewajiban menerjemahkan program bupati termasuk literasi dengan melakukan berbagai inovasi, dan gerakan dalam mengembangkan, dan membangun minat baca masyarakat. Karena harus kita sadari bahwa dengan membaca berarti membuka pintu dunia,” tandasnya pada kegiatan yang juga dihadiri Yuniarti, S.T., MM, Manager CS Wilayah Telkomsel Lampung, Dra. Elly Lestari Rustati, M.Sc, Dosen Biologi FMIPA Unila. (Iwan/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here