BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Kunjungan kerja Wakil Bupati Pringsewu, Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, mengikuti upacara penutupan kegiatan olah Sistem Manajemen Nasional (Sismenas) Program Pemantapan Pimpinan Daerah (P3DA) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Angkatan XI yang ditutup oleh Gubernur Lemhannas, Agus Widjojo, diwakili Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas, Mayjen TNI Rahmat Pribadi di Jakarta, Kamis (3/12). Kegiatan ini, selain luring juga digelar secara daring.

Membacakan sambutan tertulis Gubernur Lemhannas RI, Agus Widjojo, Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhanas RI, Mayjen TNI Rahmat Pribadi, mengatakan kegiatan olah Sismenas merupakan suatu terobosan karena sebelumnya belum pernah ada. Ia berharap apa yang didapat selama olah Sismenas ini dapat menjadi bekal dalam penugasan masing-masing. Sekaligus mendapatkan gambaran tentang proses pengambilan kebijakan publik ditingkat daerah.

Lebih lanjut dikatakan Gubernur Lemhannas bahwa ukuran keberhasilan mengikuti olah Sismenas ini dapat ditinjau dari beberapa segi, diantaranya kemampuan analisa, tingkat keterpaduan, juga koordinasi yang terpadu.

Sementara itu, masih di hari yang sama, bertempat di Auditorium Gedung Asta Gatra Lemhannas RI Jakarta, juga diluncurkan beberapa terbitan buku diantaranya buku ‘Kiprah Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia’ dan ‘Indonesia Menuju 2045’, serta buku berjudul ‘Tentara Kok Mikir?’.

Untuk buku ‘Indonesia Menuju 2045’ sebagai Supervisi yaitu Debinjianstrat, Ketua Drs.Berlian Helmy, M.Ec., Komunitas Merah Putih ; Cecilia L.Sumarlin, Ir.Eng. Liliana Dewiyanti, dengan dukungan narasi dari Bernarda Purit, dan Editor Nugroho Dewanto. Sedangkan buku ‘Tentara Kok Mikir?’ yang merupakan perjalanan hidup Letjen TNI (Purn.) Agus Widjojo, ditulis oleh jurnalis Bernarda Purit.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lemhannas RI, Agus Widjojo, juga memberikan buku secara simbolis kepada Gubernur Lemhannas RI periode 2011-2016, Budi Susilo Supanji, dan Gubernur Lemhannas periode 2001-2006.

Turut menghadiri acara tersebut secara langsung di Lemhannas yakni Kepala Basarnas RI, serta para kepala dan wakil kepala daerah serta Ketua DPRD peserta Lemhanas Angkatan XI, termasuk Fauzi.

Sedangkan secara virtual diikuti oleh Menteri Riset dan Teknologi RI yang juga menyampaikan ulasannya. Digelar juga acara Talkshow dengan narasumber Brigjen TNI, Sugeng Santoso, Drs.Ending Fajar serta Cicilia L. Sumarlin. (Rz/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here