oleh

Fauzi Hasan Pimpin ICMI Tubaba

Tulangbawang Barat (netizenku.com): Wakil Bupati Tulangbawang Barat, Fauzi Hasan, dipercaya memimpin Majelis Pengurus Daerah (MPD) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Tulangbawang Barat periode 2017-2022.

Pengukuhan dan pelantikan kepengurusan ICMI organisasi daerah (Orda) Kabupaten Tubaba yang dilakukan langsung Ketua Umum Majelis Pengurus (MP) organisasi wilayah (orwil) Provinsi Lampung Dr.Ir.M.Yusuf S Barusman,MBA tersebut, berlangsung di Gedung Sesat Agung Bumi Gayow, komplek Islamik Center, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Rabu (25/4).

Dalam prosesi pelantikan Ketua Umum MP ICMI Korwil Lampung, Dr.Ir.M.Yusuf S.Barusman,MBA mengatakan bahwa ICMI bukan organisasi Islam, akan tetapi organisasi cendikiawan muslim. Dengan keberadaan ICMI di Tubaba pihaknya mengajak untuk mengembangkan usaha kecil mikro, ekonomi keluarga sakinah, pendidikan, dan upaya pemberantasan narkoba yang menjadi musuh umat manusia.

Baca Juga  Disdik Gelar Tubaba Eco Camp Selama 4 Hari

\”Perjuangan ICMI dalam berbagai program dan sektor antara lain ekonomi syariah, sertifikasi kahalalan produk makanan bekerja sama dengan MUI serta kelayakan rumah ibadah yang ada dengan segala fasilitas pendukungnya inilah yang kita sebut politik keumatan,\” jelasnya seraya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan MPD ICMI orda Tubaba periode 2017-2022.

Sementara, Bupati Tubaba H. Umar ahmad,SP dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh H.Herwan Sahri, selain  menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus ICMI Tubaba dan rasa bangganya atas kehadiran ICMI di Tubaba, juga mengajak Keluarga Besar ICMI untuk bekerja, bersinergi, dan melakukan aksi-aksi nyata, sehingga apa yang dilakukan akan meningkatkan kiprah umat muslim yang bermartabat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca Juga  Walikota Metro Serahkan 18 SK Pengangkatan PPPK

\”Mari ikut menjaga dan bertanggungjawab atas terpeliharanya suasana yang sejuk, harmonis dan kondusif di Kabupaten Tubaba, dalam upaya memajukan kabupaten ini. Saya yakin ICMI mampu melahirkan kader-kader muda Islam sebagai generasi penerus yang mempu memberikan manfaat bagi umat,\” ujarnya.

Diketahui, kepengurusan MPD ICMI orda Tubaba tersebut dilantik dan dikukuhkan berdasarkan keputusan Majelis Pengurus (MP) ICMI orwil Provinsi Lampung nomor.05/SK/ICMI-LPG/IX/2018. (Arie)

Baca Juga  Bhayangkari Tubaba Bantu Dua Balita Hydrocephalus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *