oleh

Eva Dwiana Apresiasi Bantuan Bedug PSMTI Lampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengapresiasi bantuan satu buah bedug dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung yang diberikan kepada Masjid Al-Wahyu di Jalan Mawar, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Selasa (13/4).

\”Di awal bulan puasa kita mendapatkan bantuan bedug, Bunda mengucapkan terimakasih kepada PSMTI yang sudah memberikan bedug kepada Masjid Al-Wahyu,\” kata Eva Dwiana.

Wali Kota berharap PSMTI bisa memberikan bantuan lebih banyak kepada masjid-masjid di Kota Bandarlampung untuk membantu menyiarkan agama.

Baca Juga  Bandarlampung PPKM Level 3, Eva Dwiana: tetap pakai prokes!

Masjid Al-Wahyu awalnya sebuah musala berukuran 10×12 meter persegi yang dibangun TNI lewat Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 0410/KBL dan diresmikan pada 18 Januari 2019 lalu oleh Wali Kota sebelumnya, Herman HN.

\”Masjid ini dibangun oleh TNI, pada waktu itu Pak Wahyu (Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko), sudah selesai tapi bedugnya belum ada,\” kata Sekretaris PSMTI  Provinsi Lampung, Steven Cheng.

Baca Juga  Resmikan Kantor Kelurahan, Walikota Sindir Lurah Kedamaian

Pemberian bedug ini merupakan salah satu program Bidang Sosial PSMTI yang selalu berperan serta membantu program pemerintah untuk masyarakat.

\”PSMTI Lampung memiliki 17 bidang dan salah satunya adalah Bidang Sosial. Jadi kegiatan ini adalah salah satu program Bidang Sosial seperti kemarin kita dua kali vaksinasi,\” ujar dia.

Steven Cheng yang juga Pelaksana Sukarelawan Konsulat Jenderal Tiongkok Sumatera, khususnya Provinsi Lampung, menjelaskan PSMTI Lampung tersebar di 11 kabupaten/kota.

Selain pemberian bedug ke masjid, PSMTI juga memberikan bantuan beasiswa dan sembako kepada 100 anak dari keluarga yang tidak mampu.

Baca Juga  Polresta Bandarlampung Tunggu Inmendagri Terkait Penyekatan

Siswa yang tidak mampu didata oleh wali kelas untuk direkomendasikan kepada PSMTI melalui persetujuan kepala sekolah.

\”Selanjutnya nama siswa dikirim kepada kami dengan syarat giat belajar dan berbakti pada orang tua dengan memberikan bantuan sembako dan beasiswa sampai siswa tersebut lulus SMA. Nanti kami door to door memastikan seluruh bantuan tepat sasaran,\” tutup dia. (JOSUA)

Komentar