BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar  rapat internal menyikapi wabah Covid-19, di ruang sidang utama Makhgasana kantor DPRD setempat, Senin (23/3).

Rapat internal yang dipimpin ketua DPRD, Edi Novial, dan dihadiri pimpinan fraksi dan komisi, membahas tentang wabah virus Covid-19, yang saat ini menghantui seluruh dunia tidak terkecuali, akibat percepatan penularan serta belum ditemukan obatnya.

Edi, mengatakan saat ini seluruh masyarakat tidak terkecuali di Lampung Barat, telah melakukan berbagai cara untuk menghindari terjangkit virus Covid-19. Walaupun di wilayah tersebut belum ada yang suspek apalagi positif. Untuk itu dirinya mengajak seluruh wakil rakyat untuk bergerak bersama, dalam rangka memutus mata rantai penularan.

“Kita sebagai wakil rakyat, harus menjadi garda terdepan dalam pencegahan virus Covid-19, untuk itu kita harus bekerjasama mencari terobosan serta solusi yang dapat disampaikan kepada masyarakat, dalam rangka pencegahan penularan virus mematikan tersebut,” kata Edi.

Sebagai langkah awal anggota DPRD, kata Edi Novial, pihaknya sudah sepakat, untuk mengalihkan beberapa anggaran DPRD yang akan dipergunakan untuk penanganan virus Corona, serta akan mendukung program pemerintah kabupaten.

“Pemerintah pusat telah menetapkan mewabahnya virus Covid-19 sebagai bencana nasional non alam, jadi penanganannya harus dilakukan bersama-sama, dan salah satu yang sudah kita sepakati adalah mengalihkan anggaran anggota DPRD untuk kepentingan pencegahan virus tersebut,” jelasnya.

Selain itu kata politisi PDI Perjuangan tersebut, pihaknya sudah memberikan imbauan agar semua anggota DPRD Lampung Barat, tidak melakukan perjalanan dinas atau menjalankan kegiatan ke luar daerah. Selain menghindari penularan, dan yang lebih penting harus ada di tengah-tengah masyarakat saat ada musibah seperti saat ini.

“Semua program perjalanan dinas kita batalkan, kami akan tetap berada di tengah-tengah masyarakat, dan akan turut serta melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terutama apa yang harus dilakukan, dalam menjaga imun tubuh yang baik, cara mencuci tangan yang benar, serta mengimbau masyarakat untuk tidak ke luar rumah sepanjang tidak ada keperluan yang mendesak,” tandas Edi. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here