BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Hingga saat ini dari masing-masing bakal calon bupati Pesawaran, satu pun belum mendapatkan surat rekomendasi dari partai yang bakal mengusungnya. Baru dari Partai Nasdem yang telah memberikan rekomendasi terhadap M. Nasir, yang digadang-gadang selaku putra daerah. Sedangkan incumben sendiri meskipun baru sebatas surat tugas dari beberapa partai, ada rumor yang berkembang dilihat dari surat tugas yang telah diterima, Dendi Rhamadona bakal memborong semua partai yang ada.

Terkait hal itu, pengurus DPD PAN Pesawaran, Johan Deswanto angkat bicara, berharap agar selain pelaksanaan Pilkada Pesawaran pada 9 Desember melahirkan seorang pemimpin dari putra daerah, juga berharap tegaknya proses Pemilu yang menjunjung asas demokrasi

“Harapan kami berdasarkan hasil koordinasi dengan ranting-ranting dan pengurus DPC agar di Pesawaran tidak terjadi Pilkada melawan kotak kosong. Dan ada putra daerah yang tampil dan terpilih nantinya,” ungkap Johan Deswanto, Sabtu (20/6)

Menurutnya, PAN merupakan salah satu partai yang menginginkan agar Pilkada di Pesawaran berjalan secara adil dengan menegakan prinsip- prinsip demokrasi.

“Kita berharap agar benar-benar terjadi demokrasi. Bukan hanya melawan kotak kosong sebagaimana rumor yang saat ini tengah beredar di Pesawaran,” ucapnya.

Terpisah Ketua Penjaringan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah DPD PAN Pesawaran, Saptoni, mengatakan bahwa pihaknya sudah mendengar masukan dan sumbang saran dari DPC dan arus bawah.

“Sampai saat ini harapan arus bawah tidak berubah, mengharapkan lahir putra daerah sebagai pemimpin di Pesawaran,” jelasnya.

Menurutnya, partai besutan Zulkifli Hasan tersebut berharap tegaknya demokrasi di Pesawaran. Yakni salah satunya melalui Pilkada yang kompetitif dengan melahirkan lebih dari satu pasangan calon.

“Seandainya seluruh partai mengusung incumbent, akan jadi pertanyaan di arus bawah. Toh kalau memang sudah seperti itu jalannya kita legowo. Tapi sebagai kader PAN berharap adanya Pilkada yang kompetitif demi tegaknya demokrasi di Pesawaran. Dan kami mendukung sepenuhnya agar PAN menjadi penegak demokrasi di kabupaten kita ini,” tandasnya. (Soheh/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here