BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Dua tim Patroli Keamanan Sekolah (PKS) binaan Polres Tanggamus dinilai kemampuannya oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung. Kemampuan tersebut, meliputi PBB dan senam lalu lintas yang digelar di Aula Paramasatwika Polres Tanggamus.

Kemudian menariknya terdapat simulasi penanganan kecelakaan lalu lintas dan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TP-TKP) di halaman Mapolres. Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta, SH. mengungkapkan, lomba tersebut diikuti oleh 30 anggota PKS SMAN 1 Talang Padang yang terbagi dari dua tim.

“Hari ini diadakan lomba PKS diantaranya PBB, senam lalu lintas dan TPTPK lakalantas. Kegiatan digelar dalam program rutin Ditlantas Polda Lampung setiap tahunnya juga dalam rangkaian peringatan HUT Lantas 2019,” ungkap AKP Yuniarta usai kegiatan.

Lanjutnya, pesertanya merupakan pelajar SMAN 1 Talang Padang Tanggamus yang selama ini telah dibina Polres Tanggamus.

“Ini binaan Kapolres Tanggamus dan Satlantas, berdasarkan penilaian mereka layak untuk mengikuti lomba tingkat Polda Lampung ini sehingga diikutkan dalam kegiatan ini,” bebernya.

Adapun juri penilai, AKP Yuniarta menjelaskan bahwa penilaian oleh tim Ditlantas Polda Lampung dan akan diumumkan juaranya oleh Polda Lampung.

“Hasilnya nanti diumumkan oleh Ditlantas, sebab masih ada rangkaian beberapa Polres lain yang melaksanakan dan ini merupakan hari terakhir,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Kasat berharap, melalui program PKS di sekolah-sekolah, mampu menjadikan pelajar dapat disiplin sejak dini.

“Kami memberikan sikap disiplin kepada anak-anak sekolah untuk tertib belalu lintas. Sehingga sejak dini, para pelajar mengerti pentingnya hal tersebut juga menjadi contoh bagi sekolah lain,” harapnya.

Ditempat sama, Bripka Yuliansyah Idrus, A.Md mengaku bangga dan mengapresiasi PKS SMAN Talang Padang yang dapat menunjukan kehliannya dengan baik.

“Sangat bagus penampilan mereka, mudah-mudahan meraih hasil terbaik dan menjadi juara,” ucapnya. (Arj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here