oleh

Distan Pesibar Sosialisasi Pengembangan Bawang Merah dan Cabe

Pesisir Barat (Netizenku.com): Dinas Pertanian (Distan), Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), menggelar sosialisasi kegiatan pengembangan sayuran bawang merah dan cabe, Selasa (30/4), di Gedung STIT Multazam, Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri langsung Kepala Distan Pesibar, M Aziz, narasumber dari Distan Provinsi Lampung, Kabid Sayuran dan Tanaman Obat, Muverdi CH, dan Kasi Sayuran dan Tanaman Obat, Suhenda Arsol, serta peserta sosialisasi dari Kelompok Tani (Poktan) di Pesibar.

Baca Juga  Bupati Pesibar Serahkan 513 Sertifikat Tanah Pesisir Utara

Dalam paparannya M Aziz, menyampaikan, kegiatan tersebut digelar dengan tujuan agar pengetahuan dan kemampuan masyarakat petani dalam menggeluti profesi dalam penanaman sayuran bawang merah dan cabe.

\”Masyarakat Pesibar, pada umumnya berprofesi sebagai petani. Karena itu Pemkab Pesibar berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dalam hal peningkatan pemahaman dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) para petani di Pesibar,\” jelas Aziz.

Baca Juga  Imer Darius Bantah Berikan Uang ke PPK

Sebab itu, Aziz menegaskan agar para peserta sosialisasi untuk tidak segan-segan bertanya kepada narasumber dalam tehnis pengerjaan penanaman dan perawatan tanaman bawang merah dan cabe.

\”Jangan malu untuk bertanya agar para peserta sepulangnya dari sosialisasi ini bisa menerapkan pengetahuannya secara langsung terhadap tanaman yang sedang digarapnya,\” pungkas Aziz.

Dalam Sosialisasi tersebut, selain narasumber memberikan penjelasan terkait teknis pengerjaan penanaman bawang merah dan cabe. Para peserta sosialisasi juga terlihat cukup aktif bertanya sesuai dengan permasalahan yang kerap ditemukan para petani dalam hal penanaman bawang merah dan cabe. (Gus)

Baca Juga  Jaga Kantibmas, Polsek-Koramil Pesisir Selatan Patroli Bareng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *