oleh

Disnakertrans Kota Metro Ciptakan Kader UP2K Mandiri Ekonomi

Metro (Netizenku.com): Upaya menciptakan kader UP2K mandiri dalam ekonomi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Metro berikan pelatihan sulam usus tingkat terampil, Senin (20/9).

Kepala Disnakertrans Kota Metro, Rahmat Zainudin mengatakan, kegiatan tersebut adalah pelatihan lanjutan dari tahun sebelumnya. Dengan ilmu pada giat yang berjalan selama tujuh hari tersebut, ia berharap taraf ekonomi para peserta dapat meningkat.

Baca Juga  Walikota Pairin: PMI dan Pemkot Metro Sejalan

“Dari pelatihan ini, saya harap para peserta bisa membagikan ilmunya kepada kader UP2K lainnya,” kata Rahmat.

Rahmat juga mengatakan, pihak Disnakertrans Kota Metro akan selalu melakukan pembinaan dan terus mengevaluasi para peserta.

“Semua peserta kita perhatikan, bina dan evaluasi. Apa yang menjadi kebutuhan bagi para peserta akan kami bantu. Setelahnya berpikir bagaimana konsep pembangunan tersebut dapat berkelanjutan,” katanya.

Baca Juga  Pemkot Metro Optimalkan Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Di kesempatan sama, Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi yang turut meninjau kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan tersebut selaras dengan salah satu program kerja PKK, jadi monitoring dan evaluasi para peserta bisa dilaksanakan secara bersamaan.

“Pasca selesai mengikuti pelatihan ini, saya harap para peserta dapat membentuk kelompok masing-masing. Dari situ akan tetap kita lakukan monitoring, kira-kira apa yang menjadi kebutuhan seperti; alat menjahit dan lainnya akan kami penuhi lewat Disnakertrans,” kata Silfia. (Rival/len)

Baca Juga  Lapas Metro Didominasi Penyalahguna Narkoba

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *