BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tanggamus menggelar gebyar koperasi syariah, Kamis (7/11) di GSG Gisting Bawah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para pelaku UMKM. Kegiatan ini megambil tema “Peningkatan Usaha Koperasi dan UKM berbasis Syariah menuju masyarakat Tanggamus yang agamis”.

Kepala Diskoperindag Tanggamus, Mairosa mengatakan tujuan diselenggarakannya gebyar koperasi syariah adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat wadah lembaga ekonomi yang berbadan hukum koperasi umumnya, khususnya koperasi yang usahanya berpola syariah.

“Selain itu gebyar koperasi syariah untuk menumbuhkembangkan koperasi syariah di kabupaten Tanggamus. Gebyar koperasi ini diikuti sebanyak 30 lembaga gerakan koperasi di kabupaten Tanggamus, stakeholder dan lembaga keuangan,” ujarnya.

Dilanjutkan Mairosa bahwa dalam gebyar koperasi juga dilaksanakan kegiatan promosi produk layanan koperasi baik berupa simpanan maupun pinjaman, pameran mini produk UKM yang tergabung dalam koperasi anugerah alam asri dan pembagian door prize.

Sementara Bupati, Dewi Handajani mengapresiasi gelaran gebyar koperasi syariah. Dirinya berharap  koperasi dengan pola syariah ini semakin berkembang di Tanggamus dan dapat menjadi salah satu sumber permodalan bagi masyarakat yang akan mengembangkan UMKM.

“Harapan saya bahwa sektor perekonomian kerakyatan di Tanggamus ini akan bisa lebih menguat lagi, pelaku UMKM dapat diberi kemudahan dalam permodalan yang insha Allah sesuai dengan syariat agama dan mendapat berkah,” kata bupati.

Ia menambahkan, ini merupakan salah satu implementasi dan juga komitmen bersama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Tanggamus.

“Kita ketahui bersama masyarakat suatu daerah itu akan sejahtera apabila pendapatan perkapitanya baik, tentunya ini juga harus didukung salah satu yang sangat memberikan hasil yang signifikan apabila perekomnomian kerakyatan baik,” katanya. (Arj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here