oleh

Dishub Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas untuk Wisata Kuliner UMKM

Bandarlampung (Netizenku.com): Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung akan menyiapkan rekayasa arus lalu lintas menuju wisata kuliner UMKM di Jalan Gatot Subroto, Pahoman.

Baca Juga: Wisata Kuliner Bandarlampung di Jalan Gatot Subroto Berdayakan UMKM

Pemerintah kota membuka wisata kuliner sepanjang Jalan Gatot Subroto, mulai dari Kantor RRI hingga pertigaan Garuntang. Wisata kuliner ini akan dibuka setiap akhir pekan, Sabtu malam hingga Minggu.

Baca Juga  PPKM Darurat, Sejumlah Ruas Jalan Bandarlampung Ditutup

“Kita rekayasa jalur alternatif terdekat sehingga masyarakat mudah menjangkau tempat berdagangnya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung, Ahmad Husna, saat dihubungi di Bandarlampung, Selasa (21/9).

Rekayasa arus lalu lintas ini mendukung kebijakan Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana untuk menghidupkan UMKM di kota setempat.

“Kita akan rapat dulu dengan dinas terkait, sampai sejauh mana berdagangnya, jumlah pedagangnya. Jalan yang akan digunakan mulai dari Utara atau Selatan,” ujar dia.

Baca Juga  3 Makam di Segala Mider Hilang Tertimbun Sampah

Baca Juga: MenKopUKM Apresiasi Pinjaman Modal Tanpa Bunga bagi UMKM Bandarlampung

Husna berharap wisata kuliner pedagang UMKM ini tidak sampai mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Jalanannya cukup luas, insyaallah tidak mengganggu. Di situ kan banyak jalan alternatif juga. Mudah-mudahan tidak mengganggu arus lalu lintas masyarakat umum lainnya,” tutup dia. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *