oleh

Dishub Pesibar Targetkan Pembangunan 3 Dermaga Permanen

Pesisir Barat (Netizenku.com): Setelah menuntaskan transportasi udara dengan hadirnya maskapai Wing Air, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab Pesibar) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) terus berupaya melakukan peningkatan infratsruktur sebagai fasilitas utama dalam menunjang kesejahteraan masyarakat.

\”Dishub berkomitmen menuntaskan pembangunan infrastruktur untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat, khususnya sektor pariwisata,\” kata Kepala Dishub Pesibar, Henry D Azhari kepada wartawan disela-sela acara halal bil halal DPRD Pesibar Selasa (11/6).

Baca Juga  Gelar Aksi, Pemkab Pesibar Ajak HMPPB Bertemu

Henry mengatakan, pihaknya mempunyai tiga proyeksi besar dibidang infrastruktur, yakni pembangunan dermaga permanen Pulau Pisang, Kuala Stabas, dan Tanjung Setia.

Di tahun ini, pihaknya berkomitmen untuk melakukan koordinasi dengan kementerian terkait, dalam upaya pembangunan tiga dermaga di Pesibar. \”2019 ini, Dishub berencana untuk membangun tiga dermaga,\” ucapnya.

Menurut dia, rencana pembangunan tiga dermaga dimaksud, sudah bisa dipastikan akan menelan anggaran besar dan tidak memungkinkan jika harus dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Baca Juga  Bupati Ingatkan Peratin adalah Pelayan Masyarakat

\”Karenanya, jalan untuk mewujudkan rencana tersebut harus gencar jemput bola ke pusat,\” terangnya.

Henry juga menjelaskan jika disepanjang wilayah perairan Pesibar, memiliki gelombang yang tergolong besar. Artinya, pembangunan dermaga dimaksud harus berupa dermaga permanen dan didukung yang maksimal.

\”Gelombang disepanjang laut Pesibar cukup besar, sehingga pembangunan dermaga itu harus benar-benar kuat. Dermaga apung, walau bagaimana pun tidak akan efisien dan bertahan lama,\” ucapnya.

Baca Juga  DPC PDIP Pesisir Barat Gelar Halal Bihalal

Henry berharap agar rencana besarnya itu, bisa didukung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dilingkungan Pemkab Pesibar.

\”Untuk mewujudkan ini harus bersama-sama, tidak mungkin Dishub sendiri,\” pungkasnya. (Agus)

Komentar