oleh

Diberitakan Soal Sampah yang Menggunung, Kadis Meradang

Pesawaran (Netizenku): Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), Pesawaran, Sam Herman meradang terkait pemberitaan sampah yang menggunung di Pasar Baru,  Kedondong.

Pihaknya beralasan belum diangkutnya sampah tersebut akibat rusaknya kendaraan pengangkut yang ada. \”Saya ini lagi pusing. Belum diangkutnya sampah itu karena terkendala di mobil pengangkut yang saat ini sedang rusak dan masih diperbaiki,\” ucapnya dengan nada kesal saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (6/3).

Baca Juga  Pesawaran Akui Rendahnya Kapasitas Fiskal Belum Akomodir Kebutuhan

Namun akibat adanya desakan dari masyarakat dan para pedagang di pasar tersebut, sampah menggunung itu lalu diangkut dengan menggunakan kendaraan milik Dinas Pu dan Lingkungan Hidup.

\”Semestinya terkait sampah ini jangan main berita dulu. Sebab jangankan pasar, perumahan saja kadang sampahnya menumpuk karena petugasnya macet, apa lagi ini pasar. Tapi karena sudah pada ribut semua terpaksa kita pinjam dulu mobil milik pemerintah,\” tukasnya.

Baca Juga  Kisruh Penutupan Jalan Sari Ringgung Mulai Temui Titik Terang

Sebelumnya keberadaan tumpukan sampah yang menggunung di Pasar Baru itu sudah menimbulkan bau tidak sedap lantaran sudah nyaris satu pekan tidak diangkut. Tak pelak warga uring-uringan dibuatnya.

\”Sampah ini sudah lama tapi tidak diangkut juga, padahal baunya sudah sangat menyengat, apalagi posisi tempat sampah dekat dengan warung kuliner jadi sangat menggangu,\” keluh salah satu pedagang di pasar tersebut yang namanya enggan disebut, Senin (5/3). (Soheh)

Baca Juga  Tokoh Pemuda Soroti Sebutan Putra Daerah pada Pilkada Pesawaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *