oleh

Dewi Handajani serahkan Bantuan Bahan Pokok di Tanjungagung

Kotaagung Barat (Netizenku.com): Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten, menyerahkan bantuan berupa bahan pokok secara simbolis kepada masyarakat yang terkena dampak, di Pekon Tanjungagung, Kecamatan Kotaagung Barat, Selasa (28/4).

Dalam kegiatan tersebut, Dewi didampingi Inspektur, Ernalia, Staf Ahli SDM, Firman Rani, Camat Kotaagung Barat, Erlan Saputra, serta sejumlah anggota gugus tugas Covid-19 Kabupaten.

Dewi Handajani mengatakan, kegiatan tersebut berupa menyalurkan bantuan dari beberapa perusahaan dalam bentuk CSR kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Tanggamus.

\”Pada hari ini juga kami menyampaikan atau menyalurkan bantuan dari Pertamina Geothermal Ulubelu dan Alhamdulillah dapat langsung disampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban masyarakat,\” kata Bupati.

Baca Juga  Pekon Sukabandung Salurkan BLT DD Tahun Anggaran 2022

Adapun paket bantuan yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mie instan, sarden, telur dan lain-lain. Dengan jumlah bantuan sebanyak 300 paket. Ia menerangkan, bantuan yang diberikan berdasarkan data dari Kecamatan, dan harus tepat sasaran.

\”Data sendiri langsung dari kecamatan dan kami langsung turun, dan data harus fix dari Kecamatan. Mana kiranya masyarakat yang memang layak mendapatkan bantuan, serta rekapannya sudah ada di BPBD dan secara bertahap akan kami bagikan kepada masyarakat,\” terangnya.

Baca Juga  Lewati Batas Izin, Polisi Angkut Perangkat Orgen dan Dua Awaknya

Bupati juga menyampaikan rencananya ke depan yang akan menambahkan bantuan berupa telur ayam.

\”Kita tidak hanya fokus pada penanganan Covid-19 saja, tapi kita juga harus memperhatikan anak-anak balita di sekitar kita. Dengan adanya Covid-19 ini, sehingga tidak boleh berkerumun. Karenanya otomatis Posyandu tidak akan aktif. Oleh karenanya untuk ibu hamil perlu diperhatikan, jangan sampai nanti Covid-19 dapat ditangani, tetapi kemudian bulan ke depan anak-anak kita lahir kena stunting atau kurang gizi,\” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Awali Program Pendataan Keluarga 2021

Ia berharap secara bersama-sama untuk ke depan pihaknya akan menyerahkan bantuan sesuai data ibu hamil dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Lebih lanjut, Bupati mengucapkan terima kasih kepada para petugas yang di Posko Covid 19 di Pekon.

\”Karena merekalah para pejuang untuk melawan dan mendata orang-orang terkena ODP atau positif atau tidaknya. Mudah-mudahan wabah virus Corona ini cepat berlalu sehingga Tanggamus bisa kembali sehat dan aman, dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya,\” tutupnya. (Arj/len)

Komentar