oleh

Dewi Handajani Sampaikan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021

Tanggamus (Netizenku.com): Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani SE MM, menghadiri rapat paripurna penyampaian laporan hasil pembahasan persetujuan DPRD dan pendapat akhir bupati terhadap rencana peraturan daerah tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Tanggamus Tahun 2021 dan Penandatanganan MoU, di Ruang Sidang DPRD Tanggamus, Senin (4/7/2022).

Dalam sambutannya Dewi Handajani menyampaikan ucapan terima kasih kepada para anggota dewan yang telah berkenan membahas Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tanggamus tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanggamus Tahun Anggaran Tahun 2021, dan berkenan memberi persetujuan atas Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) tahun 2021.

Baca Juga  Pengedar Sabu Dicokok di Sebuah Gubuk

Sebagaimana hasil laporan Pansus DPRD Kabupaten Tanggamus. Berkenaan dengan penyusunan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanggamus tahun 2021, terdapat beberapa hal yang perlu kita catat antara lain,
1. Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanggamus TA 2021, telah kami susun dan sajikan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta Standar Akuntasi Pemerintahan
2. Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanggamus TA 2021 memuat laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang telah diperiksa dan telah diaudit oleh BPK, serta menghasilkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca Juga  Konsumsi Sabu, Oknum Pj Kakon Pariaman Dicokok Polisi

Proses Penyusunan Ranperda Laporan Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 yang telah dimulai dari tahapan Rapat Paripurna penyampaian Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, yang telah dilaksanakan pada 10 Juni 2022, dan selanjutnya dilakukan pembahasan oleh Panitia Khusus DPRD dan Perangkat Daerah, dan akhirnya pada hari ini Laporan pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2021 dapat disahkan. (Red)

Baca Juga  Peringatan HUT Persit Tanggamus Diwarnai Rangakaian Kegiatan Sosial