oleh

Dewi Handajani Hadiri Rakor dan Halal Bihalal TP PKK Tanggamus

Tanggamus (Netizenku.com): Bupati Hj Dewi Handajani, menghadiri rapat koordinasi sekaligus halal bihalal dan silaturahmi kepengurusan TP PKK Kabupaten Tanggamus Tahun 2022, di Room Randu Resto Hotel Bukit Randu Bandarlampung, Sabtu (14/5/2022).

Sri Nilawati, Ketua TP PKK menyampaikan kegiatan rapat koordinasi guna mempererat silaturahmi antara OPD terkait selaku mitra PKK dengan seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus dalam kemasan yang ssantai, serius dan kekeluargaan, hal ini guna terwujudnya komunikasi dan koordinasi yang baik di internal PKK dan eksternal PKK (OPD Mitra).

Harapannya dengan rasa kekeluargaan yang dibangun ini dapat meminimalisir ego sektoral, selisih pendapat dan lain-lain, yang dimungkinkan terjadi dalam berkoordinasi mensinergikan program dan melaksanakan kegiatan, sehingga kedepannya dengan komunikasi dan koordinasi yang baik dapat menghasilkan bermacam-macam pemikiran yang sempurna dan inovatif, yang manfaatnya dapat lebih dirasakan bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga  Modus Pinjam, Yudi Tipu Gelap Motor Reihan

Lebih lanjut, dengan silaturahmi nilai-nilai kebersamaan akan semakin solid, terwujud sinergisitas antar PKK dan OPD terkait dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta perannya.

“Harapannya di PKK ini kita dapat saling belajar dari kelebihan setiap individu untuk membangun diri-sendiri dan tidak melihat kekurangan satu dengan yang lainnya PKK juga kita dapat saling asah asih dan asuh,” ujar Sri.

Sri sampaikan juga bahwa kepengurusan TP-PKK Kabupaten Tanggamus juga mengalami perubahan (reshuffle) yang kita sesuaikan dengan hasil Rakernas IX, dimana ada Unsur Staf Ahli yang ditambahkan pada SK TP PKK untuk Kepengurusan Tahun 2022, sedangkan untuk unsur-unsur yang lain masih sama, hanya penambahan personel baru guna mengoptimalkan kegiatan-kegiatan TP PKK Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga  Nunik Optimis 2020 Tanggamus KLA

Sementara Dewi Handajani , sekaligus Pembina TP PKK dalam sambutannya menyampaikan, selaku pembina merasa bangga dan memberikan apresiasi, dukungan dan dorongan agar TP PKK Kabupaten Tanggamus terus melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menggerakkan serta membina potensi masyarakat menuju kesejahteraan.

Bupati juga berpesan kepada perangkat daerah yang ada di Kabupaten Tanggamus terutama yang hadir saat ini, untuk dapat menjadikan PKK sebagai mitra dalam melaksanakan program-program yang selaras dengan Program PKK. Dinas PMD dengan kelembagaan yang ada kiranya dapat mensupport alokasi angggaran dana desa pada Pemberdayaan masyarakat dimana TP-PKK termasuk didalamnya, harapannya dengan support dana yang memadai TP PKK Pekon dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberdayakan masyarakat menuju sejahtera.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Hadiri Penyerahan Bantuan Kementan kepada P4S Semaka

Selanjutnya, Dinas Kesehatan yang program- programnya sangat dibutuhkan dan menyentuh masyarakat, hendaknya bersinergi dengan program PKK khususnya di Pokja 4. Dinas PPPA, Dalduk dan KB dapat bersinergi dengan Pokja 1 yang terkait dengan pembinaan Keluarga Balita, Remaja dan Lansia. Dinas Pendidikan dapat bersinergi dengan kegiatan-kegiatan di Pokja 2 yang mengelola Program Pendidikan serta Dinas ketahanan Pangan dan TPH dapat bersinergi dengan Pokja 3 yang mengelola Program Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata laksana Rumah Tangga.

“Mari kita dukung bersama pelaksanaan Program-program TP-PKK di Kabupaten Tanggamus yang bertujuan memberdayakan masyarakat menuju sejahtera yang merupakan cita-cita bersama,” ujarnya.

Hadir juga Wakil Bupati AM. Syafi’i, para asisten, OPD terkait, dari Kemenag, wakil ketua I II dan III , ketua Pokja dan jajaran pengurus PKK kabupaten. (rls/Arj/len)