Dewan Tubaba Reses Diserbu Keluhan Warga

Redaksi

Selasa, 27 Maret 2018 - 17:33 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tulangbawang Barat (Netizenku): Masyarakat di Kecamatan Tumijajar, mengeluhkan maraknya lapo tuak, tempat karaoke, dan prostitusi (lokalisasi) di wilayahnya. Hal ini terkuak saat para anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) di Daerah pemilihan (Dapil) II melakukan penjaringan aspirasi (reses) yang ditempatkan di kediaman Warino, Tiyuh Makarti, Kecamatan Tumijajar.

Salah satu warga setempat, Maryani, dihadapan tiga anggota DPRD, yakni Muammil, Ruslan, dan Helwanda, dan sekitar 200an masyarakat yang hadir, mengeluhkan maraknya lapo tuak, tempat Karaoke dan prostitusi (lokalisasi) yang sudah meresahkan.

\”Kami minta kepada DPRD dan aparat hukum agar menertibkannya, masalah ini akan membuat dampak buruk kepada masyarakat khususnya di wilayah Tumijajar,\” ungkapnya.

Keluhan masyarakat ini langsung disambut oleh Helwanda, Aleg Fraksi Golkar. Menurutnya, keberadaan lapo tuak, tempat karaoke, dan tempat prostitusi akan segera ditindaklanjuti ke pihak terkait, terutama masalah perijinan. \”Akan kami tanyakan masalah perijinannya terlebih dahulu, jika tidak ada ijin akan kami rekomendasikan untuk ditutup. Dan masalah prostitusi ini juga harus ditutup, sebab hal ini sudah diatur dalam Perda Kabupaten Tubaba,\” tukasnya.

Selain menanyakan masalah gangguan kemasyarakatan, masyarakat yang hadir seperti Riko, mengeluhkan tentang tingkat keamanan di wilayah Tumijajr khususnya di Tiyuh Makarti yang akhir-akhir ini maraknya terjadi pencurian Kendaran Sepeda motor (R2), serta menyampaikan tentang bantuan bedah rumah yang dirasa tidak tepat sasaran lantaran si penerima masuk kategori warga mampu.

Baca Juga  Ketua PWI Tubaba: Pers Profesi yang Mulia

Sementara itu, Tumijan, menanyakan terkait bantuan yang tidak tepat sasaran baik mengenai raskin dan bantuan-bantuan lainnya seperti bidang pertanian, yakni bantuan bibit padi dan tanaman lainnya serta tentang kurangnya persedian pupuk apabila saat musim tanam tiba.

Menjawab masalah keamanan, anggota DPRD fraksi Partai Gerindra, Ruslan mengatakan, terkait masalah keamanan pihaknya akan berkoordinasi dan menyampaikannya kepada aparat kepolisian dan pemerintah daerah agar dapat ditindaklanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat.

\”Mengenai bantuan bedah rumah, dan raskin, kami akan menyampaikan ke aparat tiyuh untuk merevisi ulang data yang lama dengan data yang baru,\” singkatnya.

Masalah insfrastruktur jembatan, jalan usaha tani, timpal Helwanda, hal itu tidak teranggarkan di anggaran APBD Tubaba melalui Dinas Pertanian, akan tetapi anggaran tersebut seharusnya dapat dicover dari dana desa.

Baca Juga  Nasdem Tubaba Siap Konsolidasi dengan DPW Provinsi Lampung

\”Dinas Pertanian hanya mengganggarkan dana untuk pengerasan jalan usaha tani saja. Sementara, mengenai perawatan jalan ataupun sumur bor yang mendapatkan bantuan dari terkait agar masyarakat dapat menjaga dan merawatnya di karenakan dinas terkait tidak menyediakan anggaran dana untuk pemeliharaan dan perawatan,\” pungkasnya.

Diketahui, reses tersebut sudah dimulai sejak Senin (26/3) oleh para anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) I, II, III, dan IV, yang dilaksanakan secara mobile ke beberapa tiyuh hingga 30 Maret 2018 nanti. (Arie)

Berita Terkait

Firsada Sampaikan Raperda Pertanggungjwaban APBD 2023 dan RPJPD 2025-2045
Kaum Muda Deklarasikan Diri Dukung Pasangan NONA Maju Pilkada Tubaba
Kantongi Restu Umar Ahmad, NONA (NOvriwan-NAdirsyah) Solid Maju Pilkada Tubaba
Firsada Sampaikan Poin Gerak Cepat Penanganan dan Pemberantasan Korupsi
Tubaba Apresiasi Komitmen BRI Dukung Pertumbuhan Ekonomi Lokal
Pj Bupati Tubaba Buka Gebyar PAUD Tahun 2024
Pj Bupati Tubaba Ajak Semua Pihak Sinergi Cegah Stunting
Pemkab Tubaba-Ombudsman Teken MoU Tentang Pelayanan Publik

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:04 WIB

Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:18 WIB

Program Vokasi Tingkatkan Kualitas Lulusan SMK di Lampung

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:15 WIB

Diskeswan Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyakit Zoonosis pada Hewan Kurban

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

PPPA Himbau Masyarakat Berani Lapor Ketika Menjadi Korban Kekerasan

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemprov Bakal Evaluasi PRL 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:05 WIB

PLH Gubernur Lampung Pimpin Rapat Perdana, Tekankan Keberlanjutan Program Kerja

Berita Terbaru