Demokrat Tubaba Solid Dukung AHY Ketum Sah DPP

Redaksi

Jumat, 26 Maret 2021 - 20:54 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP yang sah.

Guna memperkuat kesolidan atas dukungan itu, DPC Demokrat Tubaba di bawah kepemimpinan Busroni, SH melaporkan dan meminta perlindungan hukum ke Mapolres Tubaba, Jumat (26/3).

Sekretaris DPC Partai Demokrat Tubaba, Sarmin, mendampingi Ketua DPC Busroni, mengatakan pihaknya solid mendukung kepengurusan partai yang dipimpin oleh AHY. Sementara menurutnya, kepengurusan DPP partai yang dipimpin Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko hasil bentukan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara adalah KLB abal-abal yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

\”Kami DPC Partai Demokrat Tubaba di bawah kepemimpinan Busroni solid dukung Ketua Umum AHY, dan kepengurusan hasil KLB adalah KLB abal-abal, gerombolan,\” ungkapnya saat jumpa pers dengan awak media di Kantor DPC Partai Demokrat Tubaba, di Tiyuh Marga Asri Kecamatan Tulangbawang Tengah, Jumat siang (26/3).

Baca Juga  BPPRD Tubaba Mulai Cetak SPPT Pajak Bumi dan Bangunan

Sarmin menjelaskan, pihaknya juga telah mendatangi Mapolres Tubaba guna melaporkan, dan meminta perlindungan hukum, serta menyerahkan beberapa berkas yang berkaitan dengan kepengurusan DPC Partai Demokrat di Tubaba.

\”Kami ke Polres Tubaba meminta perlindungan hukum, karena kepolisian sebagai penegak hukum. Langkah ini merupakan instruksi dari DPP dan DPD Partai Demokrat Lampung di bawah kepemimpinan M Ridho Fikardo, kami juga telah menyerahkan berkas terkait Anggaran Rumah Tangga Partai (ART) dan SK kepengurusan partai di bawah kepemimpinan AHY secara langsung ke Kapolres Tubaba, AKBP Hadi Saepul Rahman,\” ulas Sarmin, juga didampingi BPOKK DPC Partai Demokrat Tubaba Paisol, SH.

Baca Juga  Tuan Rumah MTQ Raih Peringkat Ke-7

Pengurus DPC Partai Demokrat Tubaba berharap Polres Tubaba dapat mengambil sikap tegas terhadap KLB versi Moeldoko, dan orang-orang yang menggunakan atribut Partai Demokrat tanpa izin.

“Saya berharap Kepolisian benar-benar objektif, dan mengambil sikap yang tegas terhadap KLB versi Moeldoko karena bisa dipastikan KLB itu abal-abal yang mengunakan nama partai kami,” tegasnya.

Sarmin menjamin dalam KLB Partai Demokrat yang digelar beberapa waktu lalu, pengurus aktif, kader, maupun eks kader yang ada di Tubaba tidak ikut hadir dalam kongres tersebut. Bahkan berdasar penelusuran partai, kepengurusan DPC Demokrat hasil KLB di Tubaba dipastikan tidak ada, dan aman.

\”Hingga hari ini, di Tubaba belum ada kepengurusan Partai Demokrat hasil KLB, dan saya jamin tidak ada, Tubaba aman. Jikalau ada, jika itu kader aktif akan kami sanksi tegas pemecatan, jika ada kader ataupun di luar kader yang datang ke KLB dan menggunakan atribut partai tanpa seizin pimpinan partai yang sah akan kita polisikan dengan aduan adu domba dan fitnah. Kami juga telah membuat maklumat partai, jika maklumat itu dilanggar kader, kita beri sanksi pemecatan,\” tegas Sarmin.

Baca Juga  Dewan Tubaba Reses Diserbu Keluhan Warga

Atas adanya kepengurusan DPP bentukan KLB, DPC Partai Demokrat mengajak masyarakat dan seluruh elemen yang ada untuk tidak percaya, dan terpancing dengan isu. Sebab, kepengurusan Partai Demokrat yang sah adalah DPP partai yang dipimpin Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

Dalam pertemuan dengan Kapolres di Mapolres Tubaba, Ketua DPC Partai Demokrat Busroni, SH didamping sekretaris, Sarmin, BPOKK Paisol, SH, Direktur Ekeskutif Ari Tantaka, dan seluruh anggota Fraksi Demokrat DPRD Tubaba. (Ar/len)

Berita Terkait

Tim Evaluasi Kemendagri Nilai Kinerja Pj Bupati Tubaba Sangat Baik
Firsada Tinjau Kesiapan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Pemilu
Kapolres-Forkopimda Tubaba Cek Ketersediaan Sembako Jelang Ramadhan
IOH-Lintasarta Jalin Kerja Sama Strategis dengan Pemkab Tubaba
Pj Bupati Pringsewu Salurkan Bantuan Pangan Beras di 2 Kecamatan
Diskeswan Tubaba Sekolah Lapang Pembibitan Hewan Ternak Ruminansia
Puluhan Wartawan Tubaba Bertolak Hadiri HPN di Jakarta
Firsada Tinjau Pemilu Serentak di TPS

Berita Terkait

Jumat, 1 Maret 2024 - 18:33 WIB

Pelunasan Bipih Tahap Kedua di Buka 13 Hingga 26 Maret, Ini Syarat dan Mekanismenya

Jumat, 1 Maret 2024 - 15:24 WIB

Marindo Resmi Dilantik Jadi Pejabat Bupati Pringsewu

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:50 WIB

Pemprov Lampung Gelar Asistensi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:38 WIB

Gubernur Arinal Minta Maksimalkan PON XXI Sumut-Aceh

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:10 WIB

Puji Dorong JCH Segera Lengkapi Syarat Pelunasan Tahap II

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:05 WIB

Ribuan Peserta Diprediksi Ramaikan Lampung Half Marathon 2024

Selasa, 27 Februari 2024 - 22:42 WIB

Gubernur Arinal Gaet Investor Tingkok

Selasa, 27 Februari 2024 - 15:36 WIB

Pemprov Lampung Rakor Penanganan Dampak Banjir

Berita Terbaru

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, ketika melantik Marindo Kurniawan. Foto: Luki.

Lampung

Marindo Resmi Dilantik Jadi Pejabat Bupati Pringsewu

Jumat, 1 Mar 2024 - 15:24 WIB

Tulang Bawang Barat

Tim Evaluasi Kemendagri Nilai Kinerja Pj Bupati Tubaba Sangat Baik

Jumat, 1 Mar 2024 - 13:09 WIB